Akhir minggu lalu saya beserta +Nashiruddin+Yudhi, dan +Fajar akhirnya menyempatkan diri buat gowes menelusuri Kota Bandung, dari Bandung Selatan ke Bandung Utara, tepatnya hingga Warung Bandrek Cycling Rest Area. Disusul sama +Jessie Setiady yang gowes dari Baleendah hingga Tahura Juanda.

Kami mulai sekitar pukul 7 pagi, lewat jalur biasa dari Buah Batu hingga Dago. Berhenti di checkpoint bergambar sepeda di dekat Simpang Dago diteruskan istirahat di McD.

Checkpoint Dago

Lanjut menuju Dago Pakar dengan jalur sensasi tanjakan. Kami berhenti lagi tepat di depan Pitsops Bike (toko aksesoris sepeda), dan Fajar sudah mulai menuntun sepedanya, wkwk. Dari sini kami harus melewati 4 tanjakan lagi untuk sampai ke Warung Bandrek.

Jalan Menanjak

 

Istirahat dulu bro :))

 

Mampir di Tahura Juanda

Dari Tahura, kami lanjut bertiga, karena Fajar sudah angkat bendera putih, heheu.

Jalur Tahura – Warung Bandrek cukup menguras tenaga, karena selain menanjak jalannya pun sudah jalan kombinasi aspal dan bebatuan dengan jarak kurang lebih 3 km.
Kami harus berhenti sebentar di warung kecil sambil jajan gorengan (efek belum sarapan) sebelum tanjakan terakhir karena hujan.
Setelah hujan sedikit reda, kami lanjut dan akhirnya sampai checkpoint Warung Bandrek. Sudah banyak pesepeda yang ada di sana ternyata, dari yang muda dan bapak-bapak ada semua. Memang sudah markasnya pesepeda sepertinya.
Kami istirahat sebentar sambil menikmati bajigur + kacang rebus, nikmat bro.
Kota Bandung dari Warung Bandrek
Setelah itu kami langsung bertolak turun, karena Jessie sudah menunggu sekitar setengah jam di Tahura.
Bertemu Lady Biker di Tahura
Kami melanjutkan perjalanan pulang berempat ke arah Dayeuhkolot dengan angan sudah menunggu menu Padjaw di kosan :)).
Warung Bandrek – Putra Bangsa

Mungkin itu dulu liputannya, besok-besok boleh coba lagi buat gowes, Bandung masih mendukung suasana kotanya ;).Gimana? Mau join? Bisa langsung hubungi kami, haha. Waktu gowes biasanya di sabtu pagi.

@ariffsetiawan

→ 530 readers

About the author

📝 blogger ⚡software engineer — working remotely

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *