Paralayang Gunung Banyak Malang

Setelah beres menikmati Cui Mie ada satu celetukan dari Nashir kalau ga salah.

Eh, paralayang aja yuk besok.

Sontak beberapa dari kami saat itu langsung memasang muka mikir + pengen, haha. Ya emang (kalau saya) seumur-umur belum pernah paralayang, dan ditawari kesempatan yang langka ini.
Setelah melalu pertimbangan yang cukup panjang, akhirnya diputuskanlah untuk main paralayang sebelum kita ke Museum Angkut.

Pagi harinya kami langsung berangkat dari Joyo, Dinoyo dengan sewa motor terlebih dahulu di deket rumah Nashir (pas banget ga tu, udah ada transit rumah temen, deketnya ada sewa motor) menuju ke Batu dilanjut ke Gunung Banyak.
Iya, lokasi paralayangnya di Gunung Banyak dengan ketinggian 1315 MDPL. Katanya si lebih tinggi 300 meter dari wahana paralayang lain yang ada di Bogor.

Untuk sampai ke lokasi bisa menggunakan motor sampai atas. Kalau dari arah Kota Malang langsung saja menuju Kota Batu dan langsung menuju Kabupaten Malang, nanti di sisi jalan biasanya udah bisa lihat payung-payung besar yang beterbangan, nah alangkah baiknya nanya warga sekitar saja setelah itu, hehe.

Halo Malang!
Tarif untuk satu kali terbang adalah Rp 350.000, dengan durasi antara 8-15 menit tergantung angin dan drivernya dengan target satu titik pendaratan. Di Gunung Banyak ini hanya ada 13 driver dan sudah berlisensi. Dalam waktu sehari satu driver bisa terbang hingga 10 kali. Perlu diketahui bahwa driver yang boleh membawa terbang penumpang hanyalah driver yang berlisensi, jadi penumpang tidak boleh terbang sendiri. Tinggal duduk manis sesuai petunjuk dan konsentrasi pegang tongsis sama hp biar ga jatuh.
o/

 

Driver

 

Sok-sokan pasang muka santai :))
Sensasi pertama terbang tentu saja sangat istimewa dan mengundang adrenalin rush, heheheu. Tapi setelah stabil bakal asik banget ko’. Dan kemungkinan besar bikin nagih, apalagi kalau lebih murah lagi, hahaha.

 

 

Oiya, dari biaya yang kita bayarkan tersebut sudah termasuk sertifikat dan ongkos penjemputan ojek buat membawa balik kita dari bawah ke atas lagi.
Thanks, Gunung Banyak & crew!
Dari atas sana kita dapat jelas banget melihat hamparan Kota Batu dan Kota Malang yang dikelilingi oleh pegunungan, sayang waktu itu ada sedikit mendung, jadinya langitnya ga semuanya biru. Padahal bakal mantep banget dokumentasinya sebenarnya.
Gimana? Pengen nyoba juga?
Silahkan kalau lagi mau berkunjung ke Malang mungkin bisa dijadikan salah satu agenda. Alokasinya sekitar setengah harianlah, karena terbangnya juga antri.
Salam Penerbang! (apeuuu)

Experience, travel – these are as education in themselves. – Euripides

@ariffsetiawan

๏ 187 readers

Leave a Reply