Lotek Tjihapit Sedjak 1970

by:

Culinary

Berkunjung ke Kantin Lotek Tjihapit sebenarnya sedikit tidak sengaja, karena akhir-akhir ini saya dan temen-temen lagi seneng menelusuri wisata kuliner since, wisata kuliner yang emang sudah ada dari berpuluh tahun lalu, dan melegenda hingga sekarang di Bandung. Salah satu yang ditemukan ya Kantin Lotek Tjihapit ini, yang sudah ada sejak tahun 1970.

Lokasinya ada di sekitar Pasar Cihapit, tepatnya di depan Polsek. Cari saja tulisan petunjuk arah ke gang tempat kantin ini berada. Dengan ejaan lama yang ditulis Lotek Tjihapit, menggunakan Tj.

Nah, setelah masuk gang yang lumayan sempit nanti sudah langsung kelihatan warungnya.

Paling enak ke sini memang menggunakan sepeda motor, karena lokasinya di gang sempit khas perkotaan. Namun, bagi kalian yang menggunakan roda empat tidak usah khawatir, karena masih bisa parkir di pinggir jalan sebelum masuk gang, tetapi ya resikonya sedikit kurang nyaman meskipun jalannya tidak terlalu ramai.

Dan warungnya emang ternyata ga cuma jualan lotek saja, nasi rames juga ada. Selain itu juga masih banyak pilihan aneka masakan, seperti lontong, ketupat, nasi dus, nasi tumpeng, dll.

Ternyata warung ini juga menerima pesanan untuk keperluan syukuran atau pesta. Apakah pesanannya lotek juga? Sepertinya enggak ya? haha.

Saya kira lotek di sini memang khusus disajikan untuk makan di tempat atau dibungkus. Tidak untuk digunakan sebagai menu keperluan pemesanan syukuran atau pesta.

Enaaak~

Untuk satu porsi lotek dan teh tawar kita harus merogoh kocek Rp 15.000.

Ya tapi yang namanya lotek ya rasanya udah lumayan bisa kebayang lah ya. Tapi emang enak biasanya makanan di warung makan yang udah melegenda, tapi kadang bisa overprice juga.

Gimana tertarik mencoba?

Monggo berkunjung ke Cihapit.

→ 390 readers

2 Replies to “Lotek Tjihapit Sedjak 1970”

  1. CPrinceissti says:

    Pak Arif Setiawan terimakasih atas ulasannya. Kami tunggu kunjungan selanjutnya di Kantin Lotek Tjihapit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *