Piknik ke Kota Solo

Dari jaman kuliah, saya punya temen satu geng yang namanya Geng Berisik. Dan kebetulan kampung halaman kami saling berdekatan, yaitu sekitar Purworejo, Jogja dan Solo.

Biasanya tiap lebaran pas semua pulang kampung, kami sempet-sempetin buat ngumpul piknik ke mana gitu sambil silaturahmi, haha. Kebetulan tahun 2014 kami main di Jogja, ke Candi Ratu Boko. Nah, lebaran tahun 2015 kemarin kami akhirnya memutuskan untuk ganti main ke Solo. 

Saya naik motor dari Purworejo, jemput Anggi dulu di Gamping dan ketemu Mbak Tia di  Stasiun Tugu. Diteruskan naik kereta ke Solo. Si Whe udah kami assign task buat jemput di Stasiun Purwosari.

Sampai di Solo kami langsung disambut oleh bis tingkat. Dulu pas kecil saya seneng banget ni diajakin naik ini, jaman-jaman Bapak nostalgia ke UNS.

Bis Tingkat
Bis Tingkat
Dan langsung cari sarapan
Dan langsung cari sarapan

Setelah rembug yang panjang, kami akhirnya memutuskan untuk main go-kart hari itu, yang ada di atas Hartono Mall. Biar ga bosen, karena udah lumayan sering juga ke Solo.

Tapi ternyata masih kepagian dan belum buka, bukanya sekitar jam 1 siang. Dan berakhir karaokean buat killing time.

Sok asik
Sok asik

Setelah siang, kami langsung meluncur ke roof top dan melakukan pemesanan. Tarifnya lumayan terjangkau, yaitu Rp 60.000 untuk 10 lap. Sudah mendapatkan alat safety riding seperti helm, jaket, celana dan sarung tangan.

Wahana ini bisa dinikmati mulai dari orang tua, remaja sampai anak-anak. Hanya saja untuk kategori anak-anak diwajibkan minimal umur 8 tahun.

Seru banget. Alternatif wisata di Solo lah, selain cuma kuliner dan belanja-belanja.

Roof Top Hartono Mall
Deg-degan sama sopir dadakan, wkwk

Beres main go-kart kami berencana langsung menuju ke stasiun untuk naik kereta kembali ke Jogja. Tapi ternyata sudah kehabisan tiket dan dimulailah drama di jalan raya.

Kami harus naik bis ekonomi yang penuh sesak dari Solo ke Jogja. Untungnya sampai Klaten udah dapet tempat duduk. Kalau ga, ga tau gimana nasib Anggi sama Mbak Tia yang ga pernah naik bis ekonomi itu, haha.

Sampai Janti kami sudah dijemput sama keluarganya Anggi pake mobil karena mau ngejar acara Anggi lainnya. Tapi ndilalahnya pas libur lebaran jalanan Jogja waktu itu macetnya naudzubillah. Jadinya mau ga mau harus menerjang kemacetan sekitar Malioboro sampai Stasiun Tugu buat nganter saya ambil motor.

Akhirnya kami pulang ke rumah masing-masing. Saya ke Purworejo, Mbak Tia ke Bantul, Anggi ke Gamping.

Terima Kasih Solo! 😀

๏ 104 readers

3 thoughts on “Piknik ke Kota Solo”

Leave a Reply