Berawal dari keinginan untuk melihat pacuan kuda di daerah Ambal, Kebumen, kami sekeluarga pergi ke sana, sekalian mau main ke pantainya, ya meskipun di Purworejo sendiri ada banyak pantai yang bisa dikunjungi. Namun, kami masih ingin melihat suasana pantai di kabupaten sebelah.

Kami berangkat dari wilayah kecamatan Grabag (daerah simbah saya), melewati jembatan Sungai Rawa yang merupakan batas antara Kabupaten Kebumen dan Purworejo, kemudian melintasi Kecamatan Mirit dan sampailah di Kecamatan Ambal.

Sesampainya di sana ternyata pacuan kudanya belum dimulai, baru dimulai sehari setelah kami ke sana, tepatnya tanggal 23 Agustus 2012, hmm… salah informasi ini. Akhirnya kami memutuskan untuk langsung ke pantai saja. Dan setelah sampai pantai ternyata ramai sekaliii :O. Suasananya hampir mirip dengan Pantai Ketawang.

Untuk masuk pantai, kami harus membayar tiket Rp 2.000 per orang. Dan menurut saya pantai ini sangatlah tidak recommended, karena selain penuh, juga berdebu, sempit dan sepertinya tidak pernah dirawat oleh petugas setempat. Mendingan nyari pantai yang sepi untuk menikmati pemandangan pantainya.

Setelah bermain sejenak kami memutuskan untuk pulang kembali ke Purworejo, sudah begitu saja, ga dapet apa-apa jadinya, oiya, cuma dapet satu caping yang lumayan lebar, itu juga om saya yang beli karena kepanasan, hahaha.

→ 0 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *