Oke, ini merupakan postingan kedua saya dalam rangka #JuliNgeblog. Mungkin bisa dikatakan jika saya ikutan challenge yang seperti ini mah ga akan bosen, lha wong hobi, heheu.
Kali ini saya akan share beberapa tips untuk meningkatkan visitor ke blog kalian. Mungkin udah banyak banget kali ya tips semacam ini di luar sana, tapi yaudah lah ya. Pokoknya tips ini berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya selama mengikuti timeline kalian wahai warga social media :D.

  1. Ikutan Campaign Seperti #JuliNgeblog ini. Ya, menurut saya dengan ikutan kegiatan yang sangat `bermanfaat dan menantang` seperti ini bakal ada banget untungnya, yang salah satunya nambah visitor. Karena apa? Ya gini misalnya kita bikin artikel trus diikutin kegiatan yang ada hashtagnya pasti ada chance nya buat dibaca oleh orang, apalagi sampe di retweet sama akun yang followernya buanyak.
  2. Sediakan Fasilitas Subscribe. Sebenernya yang dibutuhkan oleh seorang blogger adalah pembaca setia nan budiman. Nah, bagaimana cara dapetinnya? Banyak. Beberapa contohnya misalnya pake subscription email, bikin page facebook buat blog kamu, dan bikin auto post ke page fb dan social media lain, seperti twitter, google+, dll.
  3. Submit ke Social Bookmark. Percaya ga percaya platform ini bisa nambah visitor dengan jumlah lumayan lho. Caranya gampang banget, kita tinggal submit url postingan ke social bookmark sesuai topik dan bahasanya. Nantinya pasti akan datang random visitor melalui platform ini. Favorit saya adalah StumbleUpon.
  4. Ikutan Kompetisi Blog. Ya kalo yang ini kan minimal dapet visitor dari panitia kompetisinya lah :D.
  5. Submit ke Google Webmaster dan Search Engine Submission. Cara ini kemungkinnan bisa mempercepat postingan blog untuk diindex oleh mesin pencari Google dan mesin pencari lainnya.
  6. Rajin Komentar di Blog Lain. Mungkin sekarang udah bukan jamannya tuker link blog kali ya, kebanyakan blogger modern lebih suka dengan suasana blog yang bersih dan lebih menekankan ke konten.
  7. Posting Artikel Blog di Forum Komunitas. Kamu bakal percaya kekuatan sebuah forum jika sudah pernah menjadi membernya.
  8. Bikin Ciri Khas Konten Blog. Mungkin ini agak susah ya, apalagi yang blognya tiper personal blog yang topik postingannya beragam dan random, tapi cobalah buat satu topik khusus yang mungkin cuma bisa ditemukan di blogmu.
  9. Bikin Related Post di Setiap Artikel. Sedikit banyak bisa membuat pembaca untuk membaca artikel kamu yang lain.
  10. Konsisten. Pastinya hal wajib yang harus dimiliki oleh seorang blogger adalah konsisten menulis, karena tujuan visitor apa si? Membaca postingan kita kan dan pasti akan kembali jika setiap jangka waktu tertentu terdapat postingan baru di blog kita.
Mungkin itu dulu tips dari saya dalam rangka #JuliNgeblog, jika ada tambahan bisa langsung komentar di bawah, thanks udah mau mampir 😀

#JuliNgeblog #Day2

@ariffsetiawan

๏ 114 readers

5 Replies to “Cara Menambah Visitor Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *