Pawiwahan Ageng Ngayogyakarta

Sekitar dua minggu yang lalu, mungkin Yogyakarta menjadi salah satu kota yang paling sibuk di Indonesia ini.

Mengapa?

Karena ada yang namanya Kraton Wedding atau istilah jawa halusnya adalah Pawiwahan Ageng. Acara pernikahan Putri ke-4 Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Raden Ajeng Nurabra Juwita B.Sc selanjutnya disebut GKR Hayu dengan Angger Pribadi Wibowo, S.IP, MA selanjutnya disebut KPH Notonegoro.

Mungkin bagi warga Yogyakarta, acara seperti ini adalah acara yang wajib untuk tidak dilewatkan dengan berkunjung ke kraton untuk menghadiri sebagai undangan ataupun sekedar menonton dari luar. Karena pastinya akan banyak tamu kehormatan Kraton dan persediaan makanan yang melimpah.

Tapi acara pawiwahan kali ini sedikit berbeda dari beberapa Putri Sultan yang lainnya. Selain tetap mempertahankan tradisi rangkaian acara yang banyak (bisa dilihat di halaman ini), acara kali ini sudah mendapatkan sentuhan dunia teknologi, secara GKR Hayu mempunyai latar belakang pendidikan di dunia teknologi. Selain itu juga selama rangkaian acara ada yang namanya livestreaming, livetweet (@KratonWedding) dan liveblogging (http://kratonwedding.tumblr.com/). Gaul banget! 😀

Tidak hanya itu, dari bentuk souvenirnya pun melibatkan teknologi (bisa dilihat di halaman ini).

Mungkin acara ini bisa menjadi salah satu nominasi event of the year, masih penasaran? Bisa langsung ke websitenya di http://kratonwedding.com.

@ariffsetiawan

๏ 54 readers

Leave a Reply