Warung Mak Beng Sanur Bali

Kuliner di Bali tidak hanya Nasi Campur, Ayam Betutu atau Babi Guling (#eh), hahaha.

Salah satu kuliner lainnya yang wajib dicoba adalah kategori seafood. Ya, secara Bali emang daerah banyak pantai dan banyak nelayannya juga kan?

Warung Mak Beng
Warung Mak Beng

Warung seafood paling favorit bagi saya dan teman-teman adalah Warung Mak Beng yang berada di daerah Sanur. Tepatnya di Jalan Hang Tuah No. 45, persis di sekitar jalan menuju Pantai Sanur.

warung-mak-beng-3

warung-mak-beng-2Warung ini didirikan oleh Ni Ketut Tjuki, yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan Mak Beng dan sudah ada sejak tahun 1941 silam. Masa penjajahan Jepang cuy. Since banget ga tuh? haha.

Suasana warungnya seperti warung biasa jauh dari nuansa mewah malah lebih seperti rumahan. Tapi jangan tanya berapa orang yang makan di sini setiap harinya. Karena warungnya selalu penuh terutama ketika jam makan siang. Saran saya sebisa mungkin datang agak pagi sebelum jam makan siang jika tidak ingin mengantri terlalu panjang.

DCIM102GOPROGOPR0317.

DCIM102GOPROGOPR0319.

Di dalam warungnya penuh dengan foto-foto artis yang sudah pernah makan di warung ini yang dijadikan sebagai hiasan dinding.

warung-mak-beng-8

warung-mak-beng-4

Uniknya di warung ini menu yang disajikan cuma satu macam saja, yaitu Nasi Putih, Sop Ikan Laut, Ikan Laut Goreng. Es Teh yang saya pesan merupakan menu tambahan.

Sop Ikan Lautnya dimasak dengan bumbu tradisional khas Bali yang sangat kaya akan rempah ditambah dengan potongan ketimun. Kemudian disandingkan dengan Ikan Goreng dan sambal khas yang pedasnya terasa. Mantap!

Harga untuk satu porsi ini adalah Rp 45.000, tapi worth banget sama rasanya. Masih nagih sampai sekarang, haha.

Penyajiannya pun sangat cepat, karena memang menunya cuma satu itu.

Saya, Riezan, Mira, Riwe
Saya, Riezan, Mira, Riwe

Saya sendiri sudah pernah dua kali ke warung ini, pertama ketika di Bali tahun 2015 lalu bareng anak-anak di foto di atas, yang kedua adalah di tahun 2016 ini setelah mengikuti acara WordCamp Denpasar di Seminyak.

Recommended bangetlah, silahkan dicoba sendiri ya jika sedang berada di Bali.

๏ 124 readers

5 thoughts on “Warung Mak Beng Sanur Bali”

  1. Pingback: Pantai Sanur Bali — Arif Setiawan

Leave a Reply