Interior khas Jawa

Salah satu warung di Braga yang paling sering saya kunjungi adalah warung Ayam Penyet Bu Tris. Biasanya saya ke sini bareng teman-teman kuliah.

Warung ini merupakan salah satu warung ayam penyet yang paling enak di Bandung yang bukan merupakan warung tendaan.

Lokasinya sangat strategis dan sangat mudah ditemukan, yaitu di Jalan Braga No. 60. Sekitar seberang pintu masuk ke Braga City Walk.

Ayam Penyet Bu Tris Braga
Ayam Penyet Bu Tris Braga

Lokasi yang strategis ini jadi kombinasi yang asik karena kita bisa menyantap makanan di sini sembari menikmati suasana Jalan Braga yang notabene salah satu ikon Kota Bandung dan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Selain itu, di sini juga ada live music yang menyajikan lagu-lagu lawas. Biasanya dimulai di sore hari hingga malam hari. Bahkan pengunjung boleh ikut menyumbangkan lagu alias bernyanyi. Menjadikan suasana makan malam semakin romantis.

Interior khas Jawa
Interior khas Jawa

Warung ini juga merupakan salah satu warung yang menggunakan desain interior khas Jawa yang identik dengan kursi dan meja kayu.

Buku Menu Ayam Penyet Bu Tris
Buku Menu Ayam Penyet Bu Tris
Ayam Penyet
Ayam Penyet

Menu favorit saya adalah menu utama ayam penyetnya. Yang sangat khas di sini adalah sambalnya. Komposisi sambal di sini memiliki cita rasa yang unik. Sedikit rasa jahe dan kecap serta daun kemangi menjadi ciri khas yang tidak ditemui ditempat lain.

Soto Bandung
Soto Bandung

Selain menu ayam, masih banyak menu pilihan lain yang tidak kalah nikmat. Seperti bebek, ikan, buntut & iga sapi, nasi goreng, soto, sate hingga mie baso. 

Untuk camilannya, ada beberapa pilihan seperti bala-bala, tahu cabe garam, pisang goreng, kentang goreng, chicken wing, cilok hingga tutut.

Tutut
Tutut

Yang paling sering saya pesan adalah tahu cabe garam dan tutut. Selain rasa yang nikmat, dua camilan ini sangatlah enak jika dimakan bersama teman-teman sambil bercerita dan mendengarkan live music. Mantap sekali.

Untuk masalah harga, harganya bervariasi mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per porsinya.


Meskipun lokasinya di Bandung, cita rasa di sini memang cenderung manis seperti masakan Jawa. Jadi mungkin tidak bisa masuk ke selera semua orang. 

Bagi kalian yang sedang ke Bandung dan memang suka dengan masakan Jawa, menurut saya wajib mencoba ke Ayam Penyet Bu Tris Braga ini.


Harga

Harga menu di warung ini bervariasi mulai dari Rp 20.000.

Lokasi 

Jl. Braga No.60, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Jam Buka

Warung ini buka setiap hari dari jam 10.00 – 24.00 WIB.


→ 3 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *