Warung Kopi Badhek terletak sangat dekat dengan Candi Borobudur, tepatnya di belakang kawasan candinya.

Untuk menuju ke sini, kita harus berkeliling kawasan Borobudur terlebih dahulu hingga sampai ke Dusun Sabrangrowo di Desa Borobudur. Sebelum sampai di lokasi kita bisa melihat megahnya Candi Borobudur dari dekat, karena jalannya menyusuri sepanjang pagar kawasan candi.

Konsep dari Warung Kopi Badhek Borobudur ini adalah warung kopi desa yang ada di sekitar rumah warga, nuansa Jawa banget dengan suasana chill di pinggir persawahan dan tentunya dengan harga makanan yang sangat murah.

Warung Kopi Badhek
Warung Kopi Badhek

Ada banyak pilihan tempat untuk menikmati hidangan di sini, bisa di bagian rumah joglonya yang indoor, di pekarangan atau di kursi-kursi bambu yang lebih dekat dengan sawah.

Cocok sekali untuk menikmati kopi atau teh hangat di sore hari.

Daftar Menu
Daftar Menu

Menu di sini memang sebagian besar kombinasi antara kopi dan teh yang harganya hanya dari rentang Rp 1.000 hingga Rp 10.000. Sangat merakyat dan terjangkau untuk semua kalangan. Mulai dari yang dingin hingga panas, antara yang disajikan dengan tubruk atau sudah disaring. Dari yang biasa saja atau yang spesial menu khas Kopi Badhek. Tinggal pilih saja.

Tersedia menu all you can eat
Tersedia menu all you can eat

Yang paling menarik di sini adalah meskipun harga makanan dan minumannya sudah sangat murah, tetapi ada satu hal lagi yang sangat mindblowing, yaitu ada menu ALL YOU CAN EAT Rp 7.500 yang isinya adalah nasi, sayur dan sambal. Hahaha, mantap betul.

Teh hangat + gula batu + pisang goreng
Teh hangat + gula batu + pisang goreng

Saya sendiri kala berkunjung ke sini mencoba satu paket teh dengan gula batu, ditambah dengan pisang goreng. Kalau tidak salah saya ke sini setelah ngopi di tempat lain, jadi tidak memesan kopinya. Suatu saat pasti akan ke sini lagi untuk mencobanya.


Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah ketika sore hari dan tidak hujan. Lebih pas lagi ketika masih musim setelah tanam padi, sehingga persawahannya masih sangat hijau dan sedap untuk dipandang sambil bersantai bercengkerama dan menikmati hidangan.

Paling enak memang menggunakan moda transportasi sepeda motor, mengingat daerahnya yang lumayan masuk ke sekitar rumah warga. Namun, jika menggunakan mobil bisa juga, tapi ya tempat parkirnya sangat terbatas.


Harga

Harga menu di warung ini mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 10.000.

Lokasi 

Dusun Sabrangrowo, Desa Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553.

Jam Buka

Warung ini buka setiap hari dari jam 09.00 – 21.00 WIB.


→ 28 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *