Bakso President Malang Sejak 1977

Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan ragam kulinernya, salah satunya adalah bakso. Siapa yang ga tau tentang Bakso Malang? Hampir di setiap kota di Indonesia mungkin sudah pasti ada yang jual Bakso Malang, mulai dari yang pedagang kaki lima hingga kedai atau pusat perbelanjaan.

Di Malang sendiri pun ternyata ada banyak kedai bakso yang punya ciri khas masing-masing, salah satunya adalah Bakso President ini, yang khas dengan baksonya yang enak dan lokasinya di pinggir rel kereta.

Mengapa Namanya Bakso President?

Sudah ada sejak tahun 1977, kedai bakso ini awalnya merupakan bakso pikul keliling selama kurang lebih 5 tahun. Pada tahun 1982, Abah Sugito yang merupakan pendirinya dengan modal seadanya membangun warung bakso di belakang Bioskop President Malang. Walaupun pada tahun 1990 gedung bioskop sudah beralih fungsi menjadi pusat perbelanjaan, tetapi kedai bakso ini tetap dikenal sebagai Bakso President hingga sekarang.

Kedai Bakso President yang ada di pinggir rel kereta

Kebetulan saya berkunjung ke sini diajakin Mbak Dyna, salah satu senior kuliah saya yang sekarang menetap di Malang. Dan karena setelah sekian kali saya berkunjung ke Malang dan belum pernah ke sini, jadinya saya langsung setuju.

Salah satu hal yang ditawarkan kedai bakso ini adalah pengalaman menikmati bakso di pinggir rel kereta. Kalau kalian sedang beruntung maka akan bisa melihat kereta api lewat ketika sedang makan, sensasinya meja akan bergetar dan telinga jadi pengang untuk sementara waktu.

Selalu ramai…
Kebetulan waktu itu sedang sedikit hujan
Akhirnya ketemu Mbak Dyna setelah sekian lama

Bentuk kedainya memang memanjang sejajar dengan rel kereta api dan terpisahkan gang kecil yang biasa digunakan warga untuk menyeberang. Harus hati-hati, terutama jika membawa anak kecil ke sini, karena memang tidak ada pengaman yang cukup layak ketika kereta api lewat.

Menu Bakso President

Menu bakso yang ditawarkan di Bakso President ini sangat beragam. Ada Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Udang, bisa ditambah dengan pangsit kering/basah, siomay, ati ampela, tahu, lontong, mie. Banyak pokoknya.

Karena memang sedang kelaparan sehabis perjalanan dari Jakarta dan memenuhi rasa penasaran, saya memesan Bakso Campur Spesial ditambah dengan lontong dan teh anget. Isinya ada bakso biasa, urat dan bakso bakar juga. Mantappp!! 😀

Bakso Campur Special

Dan memang benar lezat baksonya, punya rasa khas tersendiri. Bagi kalian yang penggemar bakso wajib cobain kedai bakso ini. Tapi harus pinter-pinter pilih waktu ya, biar agak sepi dan ga ramai banget.

Harga

Harga bakso di sini bervariasi karena dijual satuan dan paketan

  • Bakso kecil : Rp 2.000
  • Bakso besar : Rp 4.000
  • Bakso paketan : mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000

Lokasi

Jl. Batanghari No. 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Jam Buka

Kedai ini buka setiap hari dari jam 08.00 – 21.30.

Sumber : satyawinnie.com

๏ 13 readers