Trans Jakarta
Mulai sekarang mungkin saya akan sering posting twit² yg saya anggap menarik untuk di simak, hanya ingin berbagi saja si. Yg pertama yaitu twit tentang kejadian di Trans Jakarta, twit dari mbak @fira2104  yg di retweet oleh mas @ilmanakbar. Mari kita simak.
[View the story “Trans Jakarta” on Storify]

Trans Jakarta

Storified by Arif Setiawan· Mon, Jan 28 2013 04:59:43

Well. Tadi abis naik TransJakarta, dmn ada ibu2 yg buang sampah di DALEM busTJ. Lgsg ditegur+disindir petugas. Hasilnya? Adegan SinetronAlfira Fitrananda
Ptugas TJ: bu, jgn buang sampah di dalem bus TJ dong bu. Jangan jorok.Alfira Fitrananda
Ibuibu: “KAMU JANGAN KURANG AJAR YA NGATA-NGATAIN SAYA JOROK.NGGAK SOPAN ANAK MUDA NGATA-NGATAI ORANG TUA KAMU,SAYA ADUIN KAMU” smbl teriak2Alfira Fitrananda
Jadi seru deh tadi naik bus TJ. Kayak nontom drama isinya teriak-teriak debat petugas bus TJ sama ibu-pembuang-sampah-sembaranganAlfira Fitrananda
Pun saya tertegun bahwa Indonesia msh menganut hukum pasal 1. Orang tua selalu benar. Jika org tua salah kembali ke pasal 1.Alfira Fitrananda
Masalahnya itu bkn yg pertama. 1bln lalu,gw liat bapak2 yg ribut sama petugas yg tegur dia karna nyelak antri dan antri di pintu keluar.Alfira Fitrananda
Kata2nya persis,sambil mengacungkan tinju “DASAR KAMU ANAK KECIL. BERANI BERANI KURANG AJAR SAMA SAYA, KAMU NGGAK SOPAN, KURANG AJAR!!”Alfira Fitrananda
Trus ada penumpang yg melerai petugas “udah pak ngalah aja biar damai”. Maaf ya gw GAK SETUJU. orangnya emg salah harus ditegur.Alfira Fitrananda
Kalo busTJ gak penuh pgn salamin aja petugasnya “salut pak,hebat. Byk yg liat pelanggaran tp gak byk yg berani negur kaya bapak”.Alfira Fitrananda
1lagi: indonesia emg pny sih ya kultur: anak muda nggak berhak kurang ajar sama orang tua walaupun menegur baik2 hal yg salah. Shameful.Alfira Fitrananda
Pernah nanya sama petugasnya: “kenapa mas? Penumpangnya susah diatur ya?” :)Alfira Fitrananda
Petugas “bukan susah lagi mbak.masuk kuping kiri keluar kuping kanan ngomong sama penumpang. padahal demi kenyamanan dan keamanan bersama”Alfira Fitrananda
Dicurcolin petugas busTJ akhirnya: penumpang kaya gini ada tiap hari mbak. Ga mau geser ke tengah mbak,pdhl spy yg lain bisa masuk”Alfira Fitrananda
Petugas TJ: Penumpang yg salah-kita tegur-galakan yang salah. Jadi udah sering diginiin.Alfira Fitrananda
Jadi sekalisekali nih,coba memahami bukan org kantoran aja yg bisa stress menghadapi klien :)Alfira Fitrananda
Sama tdk etisnya dgn ngerokok di angkot penuh org, duduk d kursi lipet kereta saat penuh,atau nyelak antrian tiket.Alfira Fitrananda
yak, selese nge-RT, sori kalo flooding 😀 dulu gw frustasi, ini orang2 Indonesia bnyk bgt deh masalah & kekurangannya, gmn mmperbaikinya?Muhammad Ilman Akbar
akhirny nemu jawabannya: gw akan mndidik anak2 gw nanti, jd orang2 yg cerdas, jujur, peduli, & berani, yg jd pmimpin di bidang mreka msg2 :)Muhammad Ilman Akbar
mungkin masalah bangsa ini ga selese di generasi gw, tp gw bakal mastiin bahwa anak2 gw bakal nyelesein tugas ini di generasi selanjutnyaMuhammad Ilman Akbar

Dari beberapa kutipan twit di atas saja, bisa kita lihat betapa memprihatinkannya kondisi negara kita.

Nah, apa yang bisa kita lakukan kawan?

๏ 48 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *