Sudah sekian lama saya hidup di Kota Kembang ini, sudah tak terhitung pula berapa kali saya melintasi Jalan Braga yang pastinya rame sama orang foto-foto, tapi baru kali ini saya mampir ke Kopitiam Oey satu ini.
Lokasinya di sisi barat Jalan Braga, agak nylempit si, dan tulisannya cuma “Oey” aja. Oey itu adalah plesetan dari nama yang punyanya Oey Boen Than, alias Pak Bondan Winarno. Oey di sini dibacanya “Wi”, bukan “Oi” (dan ini saya baru tau, kamana wae, hah??? haha).

Namanya Kopitiam, pastinya menu yang ditawarkan berbagai macam kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Dan ternyatanya lagi, tiap Kopitiam Oey di berbagai daerah itu berbeda menu istimewanya (bisa di lihat lengkapnya di sini). Selain kopi, ditawarkan juga berbagai macam makanan yang disebutnya sebagai Sarapan, Koedapan, Santap Siang dan Santap Malam.
Kebetulan kemarin saya pesennya Kopi Taloe Boekittinggi, harganya Rp 16.000. Kopi Taloe itu bentuknya kopi susu. Mungkin karena saya memang penggemar kopi item, jadinya ya biasa aja kalau minum kopi susu begini, kurang nendang, haha.
Kopi Taloe Boekittinggi
Temen yang lainnya ada yang pesen Es Beras Kencur, Teh Limao (yang belum tau, limao itu lemon), Koedapan Kentang Goreng, dll.
Selain menoe-menoe nya yang istimewa, tempatnya juga terkesan klasik seperti rumah jaman dulu dan nyaman buat ngobrol, patut banget buat dicoba bagi kalian yang lagi ada di Bandung. Saya juga bakal kesini lagi buat nyoba menu andalannya :D.
Kopitiam Oey bonus +Maria Ulfah
Warta Koffie
Photo Credits : +fajar nugroho & +Arif Setiawan
@ariffsetiawan

๏ 54 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *