Nikahan Syawal Nugrahanto

Akhir bulan April kemarin saya cukup dikejutkan dengan adanya satu invitation di jejaring sosial Facebook yang menandakan awal bulan Mei ini ada satu teman yang akan mengubah hidupnya. Lagi lagi, hmm.
Saya kenal Syawal itu baru pas satu SMK di Purwokerto, padahal kita sama-sama dari Purworejo. Bedanya saya di SMP 2 dia di SMP 6.

Syawal ini salah satu contoh yang namanya perjuangan. Bisa dilihat sedikit dari banyak ceritanya di blognya ini.
Saya masih inget banget ketika dulu main ke kosannya, ke rumahnya di Lugosobo cerita ini itu, sharing ini sharing itu. Hingga lulus dari SMK, Syawal langsung kerja di Patrakom, menetap dan berpindah di daerah-daerah terpencil di Indonesia dan saya lanjut kuliah di STT Telkom masih sempet beberapa kali kontak, bahkan sempet mau bikin project juga.
Banyaklah yang bisa dicontoh dari dia. Salah satunya ya acara awal bulan Mei ini, heheu.
Alhamdulillah saya masih bisa menghadiri acaranya, saya berangkat dari Bandung menuju ke daerah Jatiwaringin menggunakan Baraya Travel, karena acaranya di sekitar Kampung Kramat, deket Jalan Hankam Raya. Dari Jatiwaringin saya memutuskan naik ojek, karena konon katanya jalanan macet dan kalau naik angkot sedikit ribet pindah-pindahnya. Inilah pertama kalinya saya naik ojek di daerah Bekasi dan Jakarta, hahaha.
Sampai di sana pas acara akad dimulai dan sudah ada beberapa teman lama (Aris, Dalhar, Vidi & Ayu, dll). Selesai akad langsung ikutan acara resepsi sederhana di halaman rumah mempelai putri, sambil nunggu satu temen dari Purworejo juga, Khotibul dan istri yang udah nikah tahun lalu. Dan geng dari SMK Telkom lainnya (Heri, Baskoro, Emil, dll).
Walhasil, jadi reuni kecil sahabat perjuangan #ihik. Alhamdulillah.
Setelah acara selesai, kami akhirnya berpisah untuk kembali ke kesibukan masing-masing.
Sekali lagi selamat menempuh hidup baru ya buat Syawal, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah warahmah, aamiin.
Semoga temen-temen yang lain bisa segera nyusul :’D
@ariffsetiawan

๏ 70 readers

Leave a Reply