Sejak mengenal dunia bisnis satu tahun silam dan sebagai seseorang yang hobi ngeblog, saya jadi sering sekali blogwalking dan membaca artikel, majalah atau majalah online dengan topik bisnis, setiap harinya. Atau sesekali juga berbagi dalam bentuk tulisan tentang wawasan bisnis atau pengalaman merintis sebuah bisnis.
Nah, di tahun 2014 ini saya menemukan satu majalah online baru tentang bisnis yang patut direkomendasikan untuk diikuti, yaitu Bipro Magazine.
Mengapa?
Berikut beberapa alasannya.

Visi yang kuat.

Bipro Magazine mempunyai visi “Menuju Situs Bisnis dan Promosi Nomor 1 di Indonesia”. Selalu ingin menjadi lebih baik, tumbuh dan berkembang.

Up to date.

Konten dari situs Bipro Magazine selalu update setiap hari. Jadi tidak perlu khawatir dan bingung-bingung untuk mendapatkan informasi terkini terutama di bidang bisnis dan promosi. Tinggal pantengin aja situs ini. Selain itu, juga disediakan informasi lain pendukung dunia bisnis seperti kurs, saham, perbankan, properti, investasi, media sosial, hiburan, dll.

Mudah diakses.

Untuk mengakses informasi/konten dari Bipro Magazine juga sangatlah mudah, karena selain tersedia online di bipro-magazine.com juga bisa diakses dari platform Android dengan aplikasi BiproMagazine for Android yang dapat diunduh di sini. Sehingga dimanapun kapanpun, asalkan ada internet langsung bisa menikmati konten dari Bipro Magazine.

Informasi lain.

Selain konten yang menonjol di bisang bisnis dan promosi. Tersedia juga informasi penting lain yang erat kaitannya dengan dunia bisnis dan berpeluang untuk dijadikan pasar, seperti informasi pariwisata, produk, budaya, kuliner, fashion, dll. Hal ini bermanfaat untuk memberikan inspirasi atau sudut pandang para peminat bisnis untuk melakukan kolaborasi lintas bidang bisnis atau membuat bisnis baru.
***
Namun, meski sudah memiliki beberapa keunggulan di atas, menurut saya masih ada beberapa kekurangan juga dari Bipro Magazine yang tergolong website baru yang kontennya fokus di bidang bisnis dan promosi. Dari sudut pandang saya sebagai Web Developer, salah satu kekurangan yang ada adalah dari segi tampilan websitenya. Masih kurang terkesan modern dan readable. Sebagai sebuah majalah online, hal penting yang wajib ditonjolkan adalah konten dan kenyamanan pengunjung untuk membaca artikel di dalamnya. Sehingga pengunjung akan betah untuk membaca artikel dan kembali lagi. Mungkin sebagai contoh yang cukup bagus adalah website Marketeers dan BBC ini.
Saya percaya Bipro Magazine yang mempunyai visi kuat untuk selalu meningkatkan kualitas akan bisa menerima kritik dan saran dari saya dan menjadi lebih baik lagi. Hal itu sudah terbukti dengan upaya serius Bipro Magazine dalam menguatkan brandingnya dan terbuka untuk menerima opini dari para blogger dengan mengadakakan lomba karya tulis blogger yang memberikan hadiah total puluhan juta rupiah.
Berminat di bidang bisnis juga? Tunggu apalagi, segera kunjungi website Bipro Magazine, unduh aplikasi atau follow akun facebook dan twitternya.
@ariffsetiawan

๏ 74 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *