Dari jaman sekolah dulu, saya udah ga keitung berapa kali lewat Jalan Raya Tambak – Sumpiuh – Gombong hingga Kebumen. Salah satu yang jadi perhatian saya adalah adanya papan nama warung atau rumah makan yang bertuliskan Sate Bebek.

Nah, pas saya mudik ke Purworejo kemarin (pake vespa) buat bayar pajak motor akhirnya saya saya sempatkan buat mampir ke salah satunya, yaitu Sate Bebek Pak Encus.
Cukup unik ya makanan ini. Bebek kan biasanya digoreng atau dibakar, nah kali ini disajikan dalam bentuk sate. Apa bedanya?
Bedanya ya ini bentuknya sate, daging diiris trus disunduki, huahahaha *dikeplak*
Kalau makan masakan daging bebek kita sudah terbiasa dengan sensasi yang alot, maka kalau makan sate bebek ini mungkin njenengan bakal sedikit kaget, karena dagingnya empuk, diiris kecil-kecil plus lemaknya sudah lumer. Ditambah disajikan dengan sambel kecap dan sambel kacang. Enak lho bos, heheu.

 

Selain sate bebek ini, di sini juga menyediakan segala olahan serba bebek, seperti bebek panggang, bebek goreng, gule bebek hingga bebek rica-rica. Dan semua menunya itu cuma serba Rp 20.000 lho. Catet!
Yang belum pernah dan jadi pengen nyoba, monggo lho kalau pas lewat daerah Tambak, Banyumas. Sangat direkomendasikan.
@ariffsetiawan

๏ 206 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *