Telkomsel International Roaming – Singapore

Telkomsel-SingaporeTahun 2014 lalu, saya sempat dua kali berkunjung ke Singapore, yang pertama backpack bareng temen dan yang kedua dalam rangka berpartisipasi di Hackatron Asia 2014 (acara lomba ngoding selama 24 jam).

Ada satu pengalaman menarik ketika saya di sana, yaitu ketika akan melakukan akses internet dan mengalami kerugian pulsa dari yang awalnya Rp 150.000 menjadi Rp 0, seketika saat saya mengaktifkan paket data. Dalam rangka mau eksis dulu dong di media sosial, wkwk.

Memang saat itu saya baru melakukan aktivasi roaming di Singapura. Didukung juga dengan informasi dari pihak Telkomsel (saya merupakan pengguna Telkomsel sejak saya masih SMP hingga sekarang) yang masih kurang informatif (saat itu), padahal teman saya yang menggunakan operator lain tidak langsung dipotong seketika pulsanya ketika melakukan aktivasi roaming. Solusinya saat itu adalah nebeng thetering menggunakan hp temen dan membeli kartu sim dari operator lokal di sana.

Namun, kini tidak usah khawatir lagi jika melakukan perjalanan ke Singapore dan akan melakukan akses internet. Hal-hal seperti yang saya alami tahun lalu baik tagihan jebol atau kurangnya informasi untuk pengaturan roaming bisa dicegah dengan mudah. Ada yang namanya Promo Singapore dari Telkomsel. Karena memang tarif international roaming setara dengan tarif operator lokal di luar negeri. Sayang banget kan misalnya pulsanya masih banyak tapi tiba-tiba habis.

Apa kelebihannya program ini?

Nah, akhir bulan Mei lalu, kebetulan teman saya ada yang mau ke Singapore dan nanya-nanya lagi soal penggunaan paket internet di sana gimana. Langsung saya sarankan untuk menggunakan layanan promo ini. Mulai dari Rp 50 ribu sudah bisa dapet paket internet 200 MB untuk akses internet seharian selama di Singapore tanpa mengubah setting HP secara manual. Mantep deh. Ga usah bingung-bingung lagi cari wifi di sana.

Yang paling penting adalah dengan adanya layanan paket “No Bill Shock” ini, kekhawatiran yang selama ini dihadapi mengenai tagihan akan jebol saat melakukan akses internet di Singapura sudah tidak diperlukan lagi. Karena dengan berbekal satu kali aktivasi dan kuota internet yang masih ada, maka tarif yang diberlakukan sangat terjangkau. Dan satu lagi, hal ini berlaku untuk semua operator yang ada di Singapura.

Nah, apa saja jenis paket “No Bill Shock” yang bisa menjadi pilihan saat ini?

  • Untuk tarif Rp 50.000 bisa mendapatkan paket internet 200 MB per hari.
  • Untuk tarif Rp 100.000 bisa mendapatkan paket internet 400 MB per 3 hari.
  • Untuk tarif Rp 200.000 bisa mendapatkan paket internet 1 GB per 7 hari.

Selain itu, ternyata ada juga paket 3 in 1 dengan tarif yang lebih terjangkau. Informasi lebih lengkapnya ada di url http://www.telkomsel.com/promosingapore ya.

Gimana cara aktivasinya?

Gampang banget. Kamu bisa hubungi *266# atau +62811 0000 333 yang gratis dari luar negeri.

Buat kamu yang merupakan pelanggan Telkomsel udah ga harus bingung-bingung lagi sekarang.

๏ 14260 readers

1 thought on “Telkomsel International Roaming – Singapore”

Leave a Reply