Sate Tegal Pak Kusno

Buat kalian yang tinggal di Bandung dan sering lewat Jalan Suci (Surapati – Cicaheum) atau officialnya Jalan Pengulu Haji Hasan (PHH) Mustopa, ada satu warung sate yang lumayan rame tiap harinya. Kebetulan saya hampir tiap hari lewat jalan ini, jadi secara ga langsung jadi mengamati. Selain rame pengunjung, bau sate dan asap tebal yang sampai ke jalan raya bisa jadi salah dua penarik perhatian orang yang lewat. 

Nama warungnya Sate Tegal Pak Kusno. Lokasi tepatnya di Jalan Suci No. 48, deket perempatan Universitas Widyatama – Cikutra.

Nah, karena beberapa hal yang menarik perhatian tadi, akhirnya kemarin sore saya dan temen-temen Myabuy menyempatkan diri untuk mencobanya.

Beberapa menu yang dipesan yaitu Sate Kambing, Ayam, dan Sapi. Setahu saya di Tegal itu yang paling terkenal adalah sate kambing mudanya atau sering disebut Balibul. Jadinya saya pesan Sate Kambing, yang lainnya Sate Ayam dan Sapi, cem macem biar bisa icip-icip.

Sate Tegal Pak Kusno 1
Sate Kambing dan Ayam

Dan ternyata emang enak, ndak bau dan empuk. Pantes rame. Terjawab sudah.

Untuk harganya sendiri masih bersahabat. Untuk 10 tusuk sate kita harus merogoh kocek sekitar Rp 28.000, kalau pake nasi tambah Rp 4.000, nambah Es Teh nambah Rp 2.000 lagi.

Teman Myabuy
Teman Myabuy

Bolehlah dicoba jika lagi bosen sama Sate Madura, tinggal teliti aja nyarinya, soalnya agak nyelip tempatnya.

Yang paling lucunya lagi, karena saya kebiasaan baca tips Foursquare pas jajan di tempat tertentu, beberapa komentar di sana bukanlah soal satenya, tapi soal teteh pelayannya yang katanya si manis gitu, hahaha.

๏ 793 readers

Leave a Reply