Bukanlah suatu hal yang aneh lagi jika banyak orang menghabiskan waktu weekend di Bandung, yang konon katanya kota kenang-kenangan. Emang iya sih, hahaha. Selain karena suasana dan suhu udara yang masih lumayan sejuk, Bandung juga merupakan surga kuliner dan belanja.

Kupat Tahu Gempol 1

Nah, ngomongin soal Bandung, ada salah satu tempat kuliner yang cukup legendaris. Khususnya buat sarapan. Namanya Kupat Tahu Gempol. Lokasinya di Jalan Gempol dekat dengan Jalan Trunojoyo.

Kenapa legendaris? Karena warung ini sudah ada sejak tahun 1975.

Kupat Tahu Gempol 2

Tempatnya jualan dan tempat makannya kecil, tapi antriannya luar biasa.Memang konon katanya merupakan salah satu kupat tahu paling enak di Bandung. Jadi siap-siap saja untuk antri dan `berebut` untuk mendapatkan kursi untuk makan di sana.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga siang hari. Untuk harganya sendiri menurut saya terbilang cukup mahal yaitu sekitar Rp 12.000 tiap porsinya. Mungkin karena sudah terkenal dan ikut World Street Food Congress 2015 di Singapore  kali ya?

Dan nggak pernah absen di setiap festival jajanan Bango.

Kupat Tahu Gempol 3

Bahkan sudah pernah diliput oleh NET TV ternyata.

Untuk masalah cita rasa, Kupat Tahu Gempol ini tidak seperti kupat tahu di Jawa tapi lebih mirip seperti ketoprak dari Jakarta dan tanpa bihun. Nah, yang membuat kupat tahu ini banyak pelanggannya mungkin karena kelembutan bumbu kacangnya yang berbeda dari kupat tahu lain.

Kupat Tahu Gempol 4

Gimana tertarik mencoba?

Monggo berkunjung ke Pasar Gempol. Karena masih banyak jajanan lain juga di sana yang sudah ada sejak jaman dahulu kala.

๏ 109 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *