Dendeng Batokok Dago

Kalau kita ngomongin dan atau ingin menikmati masakan Padang, ga usah repot jauh-jauh ke Padang, pasti di setiap daerah sudah ada kan?

Memang orang-orang Padang ini sudah tersohor akan rantau dan usaha rumah makannya.

Nah, jika ngomong soal masakan Padang di Kota Bandung, ada satu rumah makan yang cukup terkenal, yaitu Dendeng Batokok Dago. Lokasinya di dekat Borma Dago.

Dendeng Batokok
Dendeng Batokok

Sedikit Berbeda

Rumah makan yang satu ini agak unik, menu utamanya bukan rendang, tapi dendeng batokok. Tidak seperti rumah makan Padang lainnya yang biasanya menampilkan hidangannya di etalase, di sini kita harus memesan terlebih dahulu barulah dimasak dan diracik untuk bisa disantap.

Dendeng Batokok bisa disajikan dengan digoreng atau dibakar, ditemani dengan sambal cabe hijau, tomat hijau, dan bawang merah yang disiram minyak kelapa. Ada juga lalapan rebus.

Set Menu Dendeng Batokok
Set Menu Dendeng Batokok

Untuk satu porsinya harganya cuma sekitar Rp 18.000, cukup terjangkau.

Selain itu, masih ada belut goreng, ayam batokok, ayam bakar, sup iga, bawal cabai hijau, nasi goreng padang, nasi goreng cino, dan berbagai masakan khas Minang lainnya.

Konon katanya yang khas seperti ini itu berasal dari Payakumbuh.

Beberapa bulan yang lalu saya kebetulan bareng Mira, Riwe dan Kak Ariel (yang mana merupakan orang Payakumbuh juga dan yang merekomendasikan untuk makan di sini).

Bareng Mira, Riwe dan Kak Ariel
Bareng Mira, Riwe dan Kak Ariel

Yang belum nyobain wajib nyoba deh! 😀

๏ 564 readers

Leave a Reply