Piknik ke Curug Cimahi

Curug Cimahi dulunya belum banyak dikenal orang sebagai tempat wisata, tapi sekarang mungkin sudah ramai sekali ya. Selain karena banyak tersebar di instagram, akses ke curug ini memang sangatlah mudah.

Pintu masuknya terletak persis di pinggir jalan di dekat Terminal Cisarua, Bandung Barat.

Jika dari arah Lembang, terus menelusuri Jalan Kolonel Masturi (Lembang – Parongpong) ke arah Dusun Bambu, dan setelah Universitas Advent, di situlah tempatnya.

Nah, mengapa dinamakan Curug Cimahi?

Karena curug ini terbentuk dari Sungai Cimahi yang mengalir di atasnya dengan hulu Situ Lembang dan mengalir hingga Kota Cimahi.

Turunan menuju curug
Turunan menuju curug

Setelah melewati gerbang, dengan tiket masuk Rp 15.000, akses menuju curug lumayan menantang. Karena kita harus menuruni anak tangga yang lumayan, hampir 600 anak tangga. Disarankan pelan-pelan saja bagi yang belum terbiasa.

Curug Cimahi
Curug Cimahi

Tempat wisata ini juga dinamakan sebagai Air Terjun Pelangi jika kita berkunjung diwaktu malam hari, karena terdapat lampu hias yang menyala dibalik air terjunnya ketika malam hari.

Kebetulan saya ke sana bersama-sama teman menggunakan motor dari Bandung. Ada Nashir, Riezan, Tegar, Riwe dan Adi.

IMG_3598

Sayangnya waktu itu aliran air terjunnya sangatlah kecil, berbeda dengan yang kami baca di review-review di internet, mungkin pas lagi kemarau kali ya. Jadi ya cuma iwir-iwir kecil ngalir kayak muara selokan gitu, haha.

Tapi lumayanlah kalau mau piknik cantik dan mencoba tempat baru. Jangan lupa bawa snack atau sarapan sendiri, bakal lebih nikmat.

#VisitBandungBarat2016

๏ 57 readers

Leave a Reply