Masih dari cerita bulan ramadhan tahun lalu, saya dan teman-teman Myaband mempunyai ide random untuk ngabuburit ke Kota Baru Parahyangan.

Salah satu yang paling menarik di sana adalah terdapat Masjid Al-Irsyad. Masjid yang pernah masuk ke dalam nominasiBuilding of The Year 2010

Masjid Al-Irsyad
Masjid Al-Irsyad

Bentuk masjid sekilas hanya seperti kubus besar layaknya bentuk bangunan Kubah di Saudi Arabia. Dan jika dilihat dari kejauhan, akan menghadirkan lafaz Arab yang terbaca sebagai dua kalimat tauhid, Laailaha Ilallah Muhammad Rasulullah di dindingnya.

Kami menempuh perjalanan dari Jatihandap ke Padalarang menggunakan sepeda motor via Pasteur dan Cimindi. Daaan macetnya subhanallah banget. Sampai-sampai di Kawasan Kota Baru Parahyangan sudah lemes banget, haha.

Suasana Ashar
Suasana Ashar

Kami sempat untuk shalat ashar terlebih dahulu. Suasana di dalam masjid sungguh sejuk dan menakjubkan ketika sore hari. Karena kita bisa melihat pemandangan khas perbukitan Bandung Barat dari balik mimbar. Masjid ini memang didesain tanpa tembok di bagian belakangnya.

Semburat senja kala itu
Semburat senja kala itu

Dan untuk mengisi waktu menjelang buka puasa…

Kami membuat konten untuk diunggah ketika Hari Raya Idul Fitri.

Selamat Idul Fitri. Ini katanya pose menghamba.
Selamat Idul Fitri. Ini katanya pose menghamba.

Setelah puas (dan mulai lelah) membuat konten sambil berkeliling kawasan masjid dan tiba saat berbuka, kami langsung merapat ke serambi masjid. Tak lain karena selalu ada takjil gratis di masjid ini, tapi tentunya dalam jumlah yang terbatas.

Waktu sholat maghrib
Waktu sholat maghrib

Setelah memasuki waktu sholat maghrib, ternyata penampakan di dalam masjid tak kalah memukau dari sore hari, karena di dekat pengimaman akan terlihat lafaz Allah yang tercermin di kolam.

Bagus ya??

Sumber Gambar : Wikipedia

๏ 120 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *