Seperti sudah menjadi rutinitas sejak bergelut bekerja di dunia startup, saya selalu mengikuti perhelatan akbar untuk dunia startup terutama di Indonesia yang diadakan setahun sekali yang bertajuk Tech in Asia Jakarta, baik menjadi developer visitor, peserta hackathon, developer jaga booth, hingga di tahun 2015 jaga booth dengan status co-founder.

Kala itu Limakilo mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu startup yang ada di acara Tech in Asia Jakarta 2015. Buset udah lama banget ya baru ditulis di blog, wkwk.

Kami mendapatkan sebuah booth satu baris bersama dengan para pemenang Hackathon Merdeka 1.0 lainnya. Aplikasi-aplikasi yang tujuannya untuk membantu masalah pangan di Indonesia. Dan tak disangkan bakal ketemu lagi dengan Pak Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Limakilo booth
Limakilo booth
Pemenang Hackathon Merdeka dan Pak Rudiantara
Pemenang Hackathon Merdeka 1.0 dan Pak Rudiantara

Selain bertemu dengan Pak Menteri, saya juga bertemu dengan beberapa teman, baik teman ketika pas di kampus dulu atau pun ex-rekan kerja yang sekarang sama-sama masih aktif di dunia startup.

Whe, Oshi, Saya
Whe, Oshi, Saya

Whe, Oshi dan Saya dulu pernah jadi rekan satu laboratorium ketika di kampus Universitas Telkom. Sekarang Saya dan Whe di Limakilo, sedangkan Oshi bekerja untuk startup di bidang pendidikan di Malaysia.

Saya dan Domex
Saya dan Domex

Saya juga ketemu dengan Mas Domex, ex-CEO Wavoo. Salah satu startup online dating di Indonesia. Dulu kami mengawali membuat produk dengan tim yang terdiri dari 3 orang.

Dan beberapa teman lain yang ga sempat buat foto, haha.

***

Di acara seperti Tech in Asia Jakarta 2015 ini formatnya pun masih mirip-mirip dengan acara sebelumnya di tahun 2014 dan tahun-tahun sebelumnya. Selain adanya berbagai booth startup yang sudah dikelompokkan menjadi berbagai kategori, segmen yang lain yaitu adanya conference yang berupa main stage dan beberapa side stage, speed dating startup dengan investor, hingga kantin dadakan di sekitar ruangan utama.

Tech in Asia Jakarta Mobile Stage
Tech in Asia Jakarta Speed Dating

Pengunjungnya sendiri datang dari berbagai belahan dunia, sebagian besar dari negara Asia dan berbagai kalangan mulai dari investor, startup, corporate, mahasiswa maupun pribadi yang ingin mengenal dunia startup di Indonesia utamanya.

Limakilo visitor from Turkey, Japan, Singapore and Indonesia
Limakilo visitor from Turkey, Japan, Singapore and Indonesia
Explaining what we are going to do, wkwk
Explaining what we are going to do, wkwk
Tim Limakilo dan Sofian Hadiwijaya
Tim Limakilo dan Sofian Hadiwijaya

Acara berlangsung selama dua hari dan pastinya sangat seru sekali bagi para startup enthusiast.

Dan bagi kalian yang baru mengenal dunia startup dan atau ingin terjun di dunia yang sangat dinamis ini, jangan ragu untuk ikutan event seperti ini, karena bakal membuka wawasan, menambah network dan berbagai hal lain yang tak terduga.

***

Infografis Tech in Asia : https://id.techinasia.com/infografis-tech-in-asia-jakarta-2015

Youtube :

๏ 37 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *