Utopia Bar Luang Prabang

Don’t forget this is Lao P.D.R, please don’t rush – no one else is.

Do visit Utopia – don’t wait until your last day.

Itulah dua hal pertama yang ada dalam to do list jika kalian ada di Laos, terutama di Luang Prabang.

Maka dari itu ketika sudah ada di sini dan untuk memenuhi rasa penasaran kami sempatkan untuk mencari yang namanya Utopia Bar & Restaurant dengan berbekal peta kertas yang diberikan oleh resepsionis hostel.

Trio Kwek-Kwek

Setelah berjalan menyusuri beberapa sudut Kota Luang Prabang yang tidak terlalu ramai, akhirnya kami menemukan petunjuk arah ke cafe yang paling hits ini.

Dan ternyata kami baru tau bahwa pada hari itu merupakan hari dimana pemilu dilaksanakan untuk memilih kepala daerah Luang Prabang (yang tentunya dari kalangan militer).

Utopia pun jadinya tidak membuka layanannya. Kami sempat bertanya kepada salah satu owner yang kebetulan sedang berjaga, dan minta ijin untuk bisa numpang foto-foto setidaknya, haha. Dan saya yakin kalau buka tempat ini udah jadi ajang buat beer n chill buat para turis yang sedang ada di Luang Prabang.

Petunjuk menuju Utopia
Pintu Depan Utopia Bar
Ruang Tengah
Taman di tengah lokasi bar
Tempat nongkrong di ujung lokasi bar
Numpang foto doang, libur pemilu katanya, haha
Tempat chill dengan view pinggir sungai

***

Mungkin itu sedikit tentang Utopia, tidak banyak yang bisa diceritakan tentang hingar bingar yang terjadi di sini karena kebetulan sedang tutup tadi.

Yang jelas tempatnya nyaman banget buat bersantai karena banyak bantal-bantal kece (dan bir #eh) yang banyak disediakan untuk pengunjung sambil menikmati angin dan view hijau-hijau pinggiran sungai.

๏ 41 readers

Leave a Reply