3 Keunggulan Template Kontainer Dalam Menunjang Urban Gardening

Berkebun di area tempat bermukim atau urban gardening merupakan aktivitas yang sejak dahulu diminati oleh mayoritas masyarakat. Bagaimana tidak, selain dapat menjadi produsen oksigen dan sumber kebutuhan pangan, urban gardening juga memberikan tekstur keindahan untuk rumah Anda.

Ada beberapa hal yang diperhatikan dalam mewujudkan visi tersebut, salah satunya adalah dari sisi template. Beragam template kini banyak tercipta untuk mendukung berkebun dirumah menjadi lebih menarik. Salah satu yang populer adalah template kontainer. Penggunaan template kontainer yang populer belakangan ini pada dasarnya beralasan tidak hanya praktis saat digunakan juga memunculkan estetika yang menarik di area hunian.

Urban Gardening

Template yang dikatakan pada dasarnya terdiri dari susunan kontainer dimana dirangkai dalam beberapa pola secara sederhana. Kontainer yang dimaksud pada dasarnya adalah sebuah wadah seperti nampan yang dapat menadahi media penanaman seperti pot atau media lainnya. Wadah-wadah kontainer yang banyak digunakan diketahui berbahan dasar kayu atau kotak berbahan besi ringan.

Jika Anda ragu untuk mengadopsi template ini, beberapa poin keunggulan yang dilansir dari Freshome ini dapat menjadi pertimbangan yang dapat ada simak apalagi untuk unit jual rumah yang baru Anda miliki.

Berbeda dengan Template Standar

Rata-rata, urban gardening yang digeluti oleh sebagian masyarakat pasti menggunakan template yang itu-itu saja. Misalnya dengan mengandalkan lahan kosong di wilayah landai, cetakan dari semen, hingga menggunakan media penanaman dari pipa besar. Jika template itu Anda aplikasikan, berarti tidak ada bedanya kegiatan berkebun Anda dengan kebanyakan orang. Sangat standar.

Jika menggunakan kontainer, berarti Anda membuat tampilan berkebun yang berbeda dengan kebanyakan orang. Kebun-kebun di area hunian yang menggunakan template tersebut akan menjelma menjadi salah satu ikon pada area rumah, apalagi jika berkreasi dalam pola-pola kontainer tersebut. Pola-pola seperti tangga atau rak menggantung dapat menjadi pilihan terbaik untuk memunculkan tekstur pada area tersebut.

Fleksibel

Para pecinta aktivitas tersebut beralasan template tersebut paling fleksibel dan portabel. Terutama saat pemasangan maupun pelepasannya. Keunggulan dalam hal fleksibilitas dari pemasangan dan pelepasannya juga membuat template ini dapat diaplikasikan penempatannya dimana saja.

Selain sederhana dalam pembuatannya, susunan kontainer dapat meminimalisasi rasa bosan saat berkebun. Apakah bosan pada tumbuhan ditanam atau pada pola kontainer tersebut. Fleksibilitas dari template ini dapat sangat memudahkan jikalau sewaktu-waktu ingin jual rumah tersebut dan pindah. Bisa dijamin, tanaman-tanaman yang dirawat tidak akan tertinggal saat pengemasan ke tempat tinggal Anda setelah ini.

Sangat Efisien

Memang benar bahwa semakin besar area kebun Anda akan semakin terlihat baik pula tampilannya. Tidak seperti saat pertama membeli unit jual rumah tersebut. Namun, problematika pun muncul mengingat saat ini banyak konsep hunian jual rumah minimalis yang menjadi opsi tempat bermukim masyarakat di zaman sekarang. Jika mengadopsi template lama, mungkin Anda akan memakan banyak area hanya untuk membuat kebun menjadi menarik tampilannya.

Efisiensi yang dihadirkan oleh penggunaan kontainer adalah jalan keluar terbaik untuk diadopsi dalam aktivitas berkebun pada rumah minimalis. Selain dapat ditempatkan dimana saja, template tersebut sama sekali tidak menimbulkan nuansa ruang sempit pada area. Jika saat ini Anda memilih unit jual rumah minimalis, template itu dapat ditempatkan baik di bagian dalam rumah maupun pekarangan kecil dalam eksterior rumah.


๏ 27 readers

2 Comments

  1. Wah seru nih ideanya.
    Rumah udah jadi sekitar 2 tahunan ini, tapi sampe sekarang belum kelar-kelar mulai menanamnya. Bawaanya maleees banget, tapi ini menarik sih, klo bosen tinggal ditata ulang dengan mudah.

  2. cantik desainnya. untuk tanaman yg cocok paling bagusnya menggunakan apa pak?

Leave a Reply