Di Ubud banyak sekali kedai gelato, salah satunya Gelato Secrets Ubud ini.

Dengan suhu rata-rata di kisaran 27-29° C, Ubud termasuk kota yang lumayan panas apalagi di siang hari. Tak heran jika banyak bertebaran gelateria di sini. Karena dengan menyantap gelato yang manis, creamy, dingin dan menyegarkan akan terasa sangat nikmat, apalagi setelah berjalan kaki berkeliling kawasan Ubud. Beruntungnya lagi, kandungan lemak gelato tidaklah sebanyak es krim.

Gelato merupakan es krim Italia yang dibuat dengan bahan dasar susu, gula, kuning telur, dan air yang dicampur dengan bahan-bahan pemberi rasa, seperti buah, kacang-kacangan, dan sebagainya. Biasanya disimpan di kotak-kotak logam berisi gumpalan besar dalam berbagai rasa dalam etalase. 

Salah satu yang saya coba adalah Gelato Secrets. Lokasinya ada di Jalan Raya Ubud, dekat dengan Puri Saren Agung, tepat di jantung kawasan wisata Ubud.

Gelato Secrets Ubud
Gelato Secrets Ubud

Gelateria bernuansa pink ini selain menawarkan gelato, juga menawarkan sorbetto. Gelato-nya terasa creamy, namun segar, lumer di mulut dan nggak eneg. Di sini, kamu bisa mencicipi gelato rasa alpukat, mangga, manggis, bahkan mawar. Bedanya dengan gelato, sorbetto tidak memakai susu seperti gelato jadi teksturnya lebih ringan dan lebih terasa rasa buahnya. Sorbetto rasa buah naga atau rapsberry ginger akan memberikan sensasi segar setelah terkena suasana terik di Bali.

Harga untuk satu cup gelato dengan ukuran kecil adalah Rp 33.000, ukuran sedang Rp 49.000, sedangkan ukuran besar adalah Rp 66.000. Pilihan lain selain wadah cup adalah dengan cone yang sedikit lebih mahal.

Gelato yang menyegarkan
Gelato yang menyegarkan

Janganlah heran ketika duduk di sini sambil mennikmati gelato jika di sebelah kita banyak turis dari berbagai negara. Ya, menikmati gelato di Ubud memang serasa berada di dimensi lain yang penuh dengan keberagaman wajah.


Selain di Ubud, Gelato Secrets juga bisa ditemukan di Hardy’s Mall Sanur dan Jalan Raya Petitenget.


Harga

Harga menu di Gelato Secrets mulai dari Rp 30.000.

Lokasi 

Jl. Raya Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam Buka

Gelato Secrets buka setiap hari dari jam 10.00 – 23.30 WITA.


→ 10 readers