Warung Hana Ubud ini adalah salah satu alternatif jika ingin variasi makanan yang cita rasanya ga Bali banget.

Berada di kawasan Ubud dalam waktu yang cukup lama memang rasanya namaste sekali. Selain vibe akan keberagaman secara internasional, kawasannya memang sudah sangat mendukung untuk melakukan remote working atau hanya sekadar berlibur.

Namun, berlama-lama di sana bisa jadi membuat kita bosan juga dengan makanan yang citarasanya sangat Bali sekali atau makanan citarasa barat

Nah, ternyata terdapat satu warung yang menyediakan hidangan dengan citarasa nusantara, yang mana warung di sini bukanlah warung tenda seperti pecel lele atau warteg gitu ya. Lebih semacam kedai tetapi namanya Warung Hana Ubud.

Warung Hana Ubud
Warung Hana Ubud

Lokasinya ada di Jl. Raya Teges, Peliatan, Ubud. 

Menu makanan nusantara yang disediakan di sini seperti : 

  1. Ayam, Bebe, Udang Goreng
  2. Ikan Bakar
  3. Nasi Goreng, Nasi Campur
  4. Mie Ayam, Bakso, Soto
  5. Sop Buntut, Buntut Goreng
  6. Iga Sapi Panggang
  7. dll

Lumayan banyak pilihan dengan harga yang tidak terlalu mahal mulai dari Rp 25.000. Ya, rata-rata setiap orang menghabiskan minimal Rp 50.000-an di sini, karena mungkin bisa jadi sedikit pelampiasan ketika kangen dengan hidangan dari daerah lain di Indonesia.

Meskipun menunya merupakan menu masakan nusantara, tetapi nuansa yang dihadirkan di warung ini lebih condong ke interior rumah di Jawa. Dengan banyak kursi dan bifet kayu, lampu yang khas ditambah dengan hiasan punakawan di dekat pintu masuknya.

Sampai di warung ini saya langsung memesan beberapa menu seperti sop buntut, ayam bakar, sayur kangkung dan tak lupa teh panas yang ternyata disajikan dengan tea pot lurik hijau khas jaman dahulu. Nikmat sekali.

Karyawan yang ada di sini pun sepertinya diimpor dari tanah Jawa, jadi ga usah diragukan lagi untuk masalah rasanya. Kalau sesama orang Jawa udah pasti cocok banget ke warung ini, haha.

Wajib dicoba jika sedang di Ubud. 


Harga

Harga menu di Warung Hana Ubud mulai dari Rp 25.000.

Lokasi 

Jl. Raya Teges, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam Buka

Warung Hana Ubud buka setiap hari dari jam 07.00 – 22.30 WITA.


→ 28 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *