Pengalaman dari Perjalanan ke Surabaya

Baru kali ini saya ikutan kompetisi non IT dan mewakili kampus IT. Ya, akhir bulan April lalu saya, dapet kesempatan jadi semifinalis kompetisi business plan yang diadakan oleh ITS di Surabaya.

Proposal bisnis yang saya submit adalah proposal bisnisnya Futsalholic (salah satu bisnis yang saya rintis bareng temen-temen, lebih jauhnya nanti saya cerita di postingan lain). Meskipun belum bisa juara (cuma dapet award jadi best category, tapi alhamdulillah dulu), tapi saya akui saya dan tim jadi dapet beberapa pengalaman yang berharga dari kompetisi ini.
Yang pertama, jelas dapet tambahan relasi dan teman, soalnya semifinalisnya datang dari berbagai daerah, yang paling jauh dari Aceh (dan jadi juaranya). Dan ternyata tim kami adalah tim dengan komposisi angkatan paling senior :)).
Yang kedua, tim kami dapet beberapa advice dari juri saya rasa bagus bagi kami. Tim kami mendapatkan wawasan baru
untuk memperbaiki rencana bisnis yang telah dibuat, terutama tentang strategi
menjalankan bisnis, mulai dari bagaimana cara menampilkan diferensiasi produk
dari pelaku bisnis lain di bidang yang sama, menyajikan dokumen keuangan ke
investor, hingga penjelasan mengenai resiko bisnis yang akan dijalani. Intinya si dalam merancang proposal bisnis emang harus singkat dan jelas serta menarik, nah disitulah tantangannya.

Yang ketiga, saya dapet pengalaman baru buat jalan-jalan gratis ke Surabaya, haha (you’ll know it, if you know me so well).

@ariffsetiawan

 

Dokumentasi Perjalanan

at Bandara Husein Sastranegara
Nasi Goreng Jancuk!
Persiapan Gala Dinner
Futsalholic ft UI’s Team

 

Pasca Presentasi
Futsalholic ft ITB’s Team
Free Water at ITS
Doorprize!

๏ 66 readers

Leave a Reply