Es Eny Magelang

Masih dalam episode kuliner di Kota Magelang, selain terkenal dengan kupat tahunya kota ini juga terkenal dengan adanya beberapa warung es yang unik dan enak. Kali ini saya akan membahas mengenai Es Eny, salah satu warung es itu.

Es Eny ini konon sudah ada cukup lama di Kota Magelang, bahkan sudah membuka cabang hingga sampai Jogja dan Solo. Kebetulan yang punya adalah orang tuanya temennya temen saya. Jauh ya? hahaha. Dan ketika saya tanya sudah ada sejak kapan pun yang bersangkutan tidak tau kapan pastinya Es Eny ini mulai ada, berarti sudah cukup lama diturunkan ke beberapa generasi ya, saya simpulkan begitu.

Warung Es Eny Magelang

Kebetulan saya saat itu mengunjungi warung Es Eny yang ada di daerah Mertoyudan, tepatnya di depan Karoseri New Armada Magelang.

Menu utama yang disajikan di warung ini adalah berbagai jenis es dengan nama yang unik.

Aneka Es di Es Eny Magelang

Memang unik-unik ya namanya?

Ada Es Jatuh Cinta, Es Biarkan Ku Sendiri, Es Uenak Tenan, Es Simpony 2 Hati, Es Hatiku Hatimu, Es Cinta Kasih, Es Asmara, dll. Bisa lebih dari 40 jenis kalau tidak salah.

Selain berbagai es dengan nama yang unik itu di sini juga menyajikan berbagai masakan nusantara dan minuman yang umum dijual di warung-warung lainnya seperti Es Teh, Es Jeruk dan Es Kelapa Muda. Sistem pelayanan di sini adalah prasmanan, sehingga pengunjung bisa memilih sendiri menu makanan yang ingin disantap.

Sistem prasmanan di Es Eny Magelang

Saya sendiri saat itu hanya memesan salah satu menu esnya, karena masih kenyang, sehingga tidak sempat untuk mencoba menu makanannya.

Es Pleret Nangka

Kalau tidak salah es yang saya pesan ini adalah Es Pleret Nangka, isinya terdiri dari nangka, durian, tape ketan dan santan. Bagi saya penggemar durian dan nangka tentunya ini enak dan segar ya, hahaha.

Aneka es yang dijual di sini terbuat dari bahan alami sehingga segarnya sangat terasa ketika dinikmati, cocok sekali untuk melepas dahaga ketika cuaca di Magelang yang (tidak jarang) memang panas.

Untuk masalah harga jangan khawatir, karena harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000.

Satu hal lagi yang enak di sini adalah tempatnya luas dengan meja yang banyak, sehingga cocok sekali jika ingin membawa keluarga untuk menyantap sajian yang segar ini.

Silakan dicoba bagi yang belum pernah, heheu.

Lokasi

  • Jl Jenggolo No. 26 Magelang
  • Mertoyudan (Depan Karoseri New Armada Magelang)

๏ 13 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *