Collaborative Writing

Gambar dari sini

Sebenarnya di tahun 2013 ini saya mempunyai beberapa wishlist yang cukup lumayan dan butuh sedikit effort buat menyelesaikannya. Wishlist yang saya maksudkan di sini adalah yang berkaitan dengan dunia menulis dan berbagi ilmu, wawasan atau cerita. Sesuatu yang semoganya bisa bermanfaat buat orang lain. Yap, bisa lewat blog, e-book dan atau buku beneran.

Contohnya seperti share freebies project, travelling stories, panduan teknis blogging + tetek bengeknya, dll (masih banyak kayaknya kalo dilihat di memo saya).Entah juga sejak kapan saya antusias dalam dunia tulis menulis seperti ini (bukan source code ya! :D). Fyi, dulu final project saya juga ada sedikit hubungan dengan hal kayak gini yaitu bikin aplikasi e-learning yang salah satu fiturnya bisa collaborative writing dan historikal.

Namun, karena saya menyadari bahwa skill menulis saya pas-pasan, maka saya memutuskan untuk membuat sebuah open writing project yang bersifat kolaboratif, yaitu mengajak beberapa teman blogger untuk menulis bersama berdasar suatu tema tertentu. Hal ini bertujuan supaya wishlist saya bisa tercapai dengan baik dan benar, ga asal klakon, hehe.

Dalam kurun waktu pertengahan tahun ini hingga akhir tahun akan saya coba buat minimal satu e-book, syukur² bisa lebih nanti (mungkin yang wishlist buku beneran harus dipending dulu, jujur aja agak berat masdab, hehe).
Mungkin dalam waktu beberapa hari ke depan akan saya posting project pertama, genrenya travelling stories. Berdasarkan ajakan saya di salah dua social media si lumayan yang bersedia buat join, berkolaborasi untuk open writing project ini. Doakan semoga sukses ya! 😀
#JuliNgeblog #Day27
@ariffsetiawan

๏ 60 readers

Leave a Reply