BANDUNG BERBAGI III : LETUSAN GUNUNG SINABUNG

 

Postingan ini saya reblog dari batagor.net, situs aggregator dari komunitas yang menampung para blogger dari Kota Bandung. Silahkan yang mau ikutan berbagi, bisa langsung berpartisipasi, caranya ada di postingan ini. Untuk jumlahnya tidak terlalu dipermasalahkan, yang penting adalah rasa peduli dari kita.

Minggu, 15 September 2013 yang lalu, Gunung Sinabung meletus dan bencana ini menimpa warga sekitar Gunung Sinabung mengakibatkan warga dari 6 desa meninggalkan rumahnya. Berikut cuplikan beritanya dari Detik.com,
Medan, – Letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) dinihari tadi menyebabkan terjadinya pengungsian besar-besaran. Setidaknya enam desa kini sudah ditinggalkan warga
….
Desa-desa yang sudah ditinggalkan penghuninya itu antara lain Desa Sukanalu, Bekerah, Simacem, Sigaranggarang di Kecamatan Namanteran. Kemudian Desa Suka Meriah di Kecamatan Payung dan Desa Beras Tepu di Kecamatan Simpang Empat
….
Peristiwa meletusnya gunung Sinabung tersebut dilaporkan terjadi pukul 02.51 WIB. Akibatnya muntahan abu vulkanik menyelimuti desa-desa di sekitar gunung.
Sebagian warga mengungsi ke arah Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo, tetapi sebagian lainnya mengungsi ke arah Desa Telaga, Kecamatan Bingei, Kabupaten Langkat. Mereka menembus hutan untuk menuju lokasi yang akan menjadi tempat pengungsian itu.
Oleh karena itu, untuk meringankan beban serta membantu kebutuhan warga tersebut, Komunitas BATAGOR (Bandung Kota Blogger) melalui program Bandung Berbagi Episode III (BBG III) membuka kanal bantuan untuk disalurkan kepada korban.
Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BCA 7770925791 a.n. Fauzan Alfi. Mohon untuk konfirmasi donasi setelah ditransfer melalui SMS ke 08112209165 atau e-mail: batagornet@outlook.com. Donasi kami buka hingga 30 September 2013.
Bantuan Anda sangat berarti bagi mereka.

๏ 41 readers

Leave a Reply