Tiada perjalanan yang lebih menyenangkan dari perjalanan yang didukung oleh sponsor, alias gratis. Ya kan? 😀

Akhir bulan Juni lalu, saya dan teman² karyawan IT Telkom berkesempatan untuk ke Pangandaran. Acara seperti ini sebenarnya sudah diadakan secara rutin sebagai acara tahunan. Sebelumnya ada ke Anyer dan Purwakarta.

Dan agendanya pun sama, diadakan waktu weekend. Berangkat Sabtu pagi dan kembali ke Bandung minggu malamnya.

Hari 1

Perjalanan ke Pangandaran ditempuh sekitar hampir 6 jam, karena adanya beberapa perbaikan jalan, terutama setelah Banjar. Sempat transit di Ciamis untuk jajan, ngopi dan pembagian uang saku, heheu.
Sampai di Pangandaran, langsung menuju Hotel Pantai Indah, makan siang, pembagian kamar dan istirahat sejenak. Setelah itu? Liburan dimulai.
Sore hari kami langsung wisata sepeda menuju Cagar Alam dan wisata Goa dengan pemandu wisata yang sudah ada. Di cagar alam ini masih banyak terdapat beberapa hewan seperti kera, rusa dan beberapa hewan lain yang memang dijaga dan dilestarikan.

 

 

 

 

Wisata alam kami jalani hingga adzan maghrib. Setelah itu, kami mengikuti acara makan malam dan pembagian doorprize. Lucunya, tiap tahun member UPT Sisfo IT Telkom selalu mendapatkan doorprize, haha. Keberuntungan? Bisa jadi.

Kelakuan.

 

Doorprize’s Hunter.
Setelah acara usai. Kami lanjutkan untuk berkumpul di pondok, menghabiskan jajanan sembari bermain UNO hingga tengah malam. Kecuali, salah satu teman yang langsung tidur karena dapet doorprize bersyarat; dicium MC nya, buahahaha. Gimana rasanya? Tanyakan saja pada +Nashiruddin abubakar .

Hari 2

Apalagi yang dicari di pagi hari ketika liburan selain sunrise? Alhamdulillah masih bisa menikmatinya.

 

Setelah itu? Saatnya berenang, sarapan pagi dan liburan dimulai kembali.

Kami akhirnya terpisah menjadi dua. Kelompok satu ke arena snorkeling, kelompok dua jalan-jalan ke pasir putih.

 

 

 

 

 

Dan begitulah liburan berakhir. Ditutup dengan acara makan siang dan langsung kembali lagi ke Bandung.
@ariffsetiawan

๏ 65 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *