Sebuah Persimpangan

Setiap orang, manusia, dalam kehidupannya pastilah menemukan apa yang mungkin dinamakan (bahasa kerennya) Life Turning Point. Namun, saya lebih suka menyebutnya sebagai sebuah persimpangan.
Mengapa?
Ya karena hidup kita ini ga hanya akan belok, bisa jadi lurus dan beloknya ntar :D.
Alhamdulillah, di penghujung tahun 2013 ini, saya sudah bisa menyelesaikan studi saya dan berstatus sebagai Sarjana Teknik. Ya minimal bisa menyenangkan orang tua, sedikit.
Wisuda bareng Kanjeng Rama
Trus apa kelanjutannya? Apa yang bisa dilakukan oleh seorang Sarjana Teknik?

Bagi saya, ini adalah suatu hal yang harus dipertanggung jawabkan (aih, dewasa), tapi iya lho. Menurut saya, dalam hidup ini kita harus melakukan apa yang namanya kontribusi, udah ga jaman kita bisa mengenyam bangku kuliah tapi ga berbuat apa-apa buat orang lain. Apa hidup kita hanya akan dihabiskan untuk mencari pendapatan buat kita sendiri?
Oleh karena itu, saya sudah mulai mengubah cita-cita saya. Ya, cita-cita sejak kecil yang sering ditanyakan oleh orang tua sekarang sudah tidak relevan lagi.
Dan akhir-akhir ini saya selalu berangan, mungkin bisa memikirkannya 1/3 hingga 2/3 dari waktu dalam sehari tentang bagaimana cara untuk mewujudkan sebuah karya yang dipakai oleh orang banyak hingga bisa mengubah kebiasaan hidup mereka, menjadi lebih baik.
Bentuknya apa? Ya yang bisa saya buat saja. Karena saya sudah terjerumus sebagai kawula muda informatika, ya sudah seharusnya berkarya di bidang itu. Dan percaya atau tidak, saya sudah bilang ke keluarga saya untuk bisa sedikit bersabar menunggu salah satu anggota keluarganya ini untuk bisa make living by his own product. Terdengar sedikit naif mungkin, tapi ya begitulah cita-cita saya sekarang. Bukan lagi anak yang ingin menjadi seorang berseragam atau berpakaian necis lagi ketika hari kerja.
Oiya, satu lagi. Saya masih punya asa agar bisa hidup dari kegiatan menulis. Entah itu blog, artikel, atau hingga buku, suatu saat nanti. Semoga bisa terwujud ya, aamiin.
@ariffsetiawan

๏ 83 readers

Leave a Reply