Mungkin saya sudah hutang tulisan ini sejak bulan September lalu. Yang gembar-gembor malah belum bikin sendiri, haha :malu:. Ya, tapi bukan tanpa sebab juga si #alibi.

Tentang Kota Ini

Dulu, di blog sebelumnya, saya juga sudah pernah menuliskannya. Purworejo memang kota kecil. Ibarat 7 dari 10 orang Indonesia mungkin tidak bisa menjawab jika ditanya di mana posisi kota ini. Kota yang andalannya cuma bedug terbesar dan alun-alun terbesar se-Jawa Tengah :)).

Titik Nol Kilometer

Nah, seperti yang jadi tajuk utama dalam tema tulisan kali ini.

Dimanakah titik nol kilometer Kabupaten Purworejo? Di alun-alun kah?

Dan jawabannya adalah… jengjeng… bukan. Karena titik nol kilometernya ada di depan Gedung DPRD, sebelah gerbang Batalyon Infanteri 412.

 

Titik ini juga saya temukan setelah berkeliling Purworejo sebanyak dua kali, sambil tracing pathok kuning itu :D. Dan lagi-lagi saya temukan bahwa pusat suatu kota memang belum menjadi perhatian bagi berbagai kalangan saat ini :(.

Nah, bagaimana caranya ke sana?

Mudah sekali. Jika kamu sudah pernah ke Alun-alun Kota Purworejo, maka carilah jalan ke arah Yogyakarta hingga menemukan papan nama kantor DPRD di atas. Titik Nol Kilometer ini ada di depannya persis.

Mungkin seperti itu saja. Dan saya masih menyimpan misi pencarian titik nol kilometer seperti ini untuk bisa dijadikan suatu kisah menarik. Nantikan kelanjutan misinya ya ;).

@ariffsetiawan

๏ 270 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *