Perang Dokumen Capres dan Cawapres

 

Mungkin beberapa bulan terakhir hingga bulan Juli nanti masyarakat Indonesia baik secara online maupun offline bakal dijejali dengan informasi politik, setiap hari. Iya, setiap saat dari semua kalangan. Lingkungan keluarga, tempat kerja maupun teman-teman kita. Baik yang menunjukkan dukungan terhadap calon tertentu, menunjukkan sindiran, cacian kritik terhadap calon tertentu maupun yang bersifat netral (ada ga ya? haha ).
Nah, hari ini saya menemukan sesuatu yang menarik.

Beberapa teman di media sosial saling `share` soal dokumen visi dan misi atau program kerja dari masing-masing calon presiden dan wakil presiden yang mungkin mereka dukung.
Contohnya, pagi ini saya lihat ada yang share soal program kerja Prabowo-Hatta yang besar filenya sekitar 1,1 MB trus siang harinya saya lihat ada yang share soal program kerja Jokowi-JK yang besar filenya sekitar 3,9 MB.
Nah, setelah saya mencari informasi, ternyata dokumen-dokumen itu nantinya memang dipublikasikan di website nya KPU, di halaman ini. Monggo bagi yang ada waktu untuk membacanya secara detail.
Tapi melihat hal kayak gini jujur saja bikin jadi agak lucu, menurut saya. Sekarang kan udah trennya orang-orang Indonesia cuma baca judulnya aja dan belum beres baca isinya trus langsung dishare sambil ditambahin bumbu-bumbu sendiri. Ya, semoga saja ga banyak yang begitu lagi.
Tapi gara-gara melihat halaman webnya KPU tadi saya jadi nyadar kalau tampilan webnya udah berubah. Better lah dari beberapa bulan yang lalu pas saya ikutan hackathon API Pemilu. Masih pake Joomla dan faviconnya masih default, heheu. Padahal mesti biaya pengadaan webnya mahal :(.
Intinya pengen share soal halaman dokumen itu tadi si. Semoga bermanfaat.
@ariffsetiawan

๏ 70 readers

2 thoughts on “Perang Dokumen Capres dan Cawapres”

Leave a Reply