Selain menikmati Nasi Liwet di Solo, kami Tim Mudik Hore Jateng (Saya, Whe, Dziky, Ratri, Tuti) juga menikmati salah satu kuliner legendaris di kota ini, yaitu Susu Segar Shi Jack.
Beruntungnya kami kala itu, selain karena tempatnya sebelahan dengan warung nasi liwet juga masih buka dan menerima order, padahal sudah kelihatan mau beres-beres mas-masnya yang jual.
Kuliner seperti ini adalah salah satu pilihan kuliner sehat lho, soalnya kulinernya otomatis minum susu. Minum susu salah satu bentuk menjaga kesehatan kan ya?
Setelah mencari informasi tentang Shi Jack ini, saya baru sadar ternyata tempat kami singgah kemarin adalah warung pusatnya di Jl. Kapt. Mulyadi Loji Wetan yang pernah direview juga oleh Pak Bondan yang terkenal dengan acara kulinernya itu, mantep kan? haha.

Susu Shi Jack ini sudah ada di Kota Bengawan sejak tahun 1986 lho, dan telah mengukuhkan diri sebagai pioneer susu murni di kota ini. Tagline “Kami Memang Beda” mungkin memang pas digunakan oleh warung ini. Coba lihat saja daftar menu yang ada di gambar, namanya aneh-aneh yang mana merupakan singkatan dari kombinasi bahan yang digunakan.
Kebetulan saya kemarin hanya memesan Kopi Susu nya saja. Namun, jika kalian ada kesempatan ke Solo bisa dicoba berbagai menu yang aneh-aneh itu. Untuk masalah harganya ga usah khawatir, sudah dapat dipastikan akan sangat ramah di kantong Anda, heheu. Cuma berkisar dari Rp 4.000 – Rp 7.000.
Di warung ini juga tersedia menu makanan seperti layaknya angkringan atau hik, seperti nasi bandeng, nasi teri, gorengan, sate-satean, dll dengan harga kurang dari Rp 5.000 untuk setiap menunya.
Pye? Penasaran? Monggo dibuktikan sendiri di Solo, warungnya sudah tersebar di berbagai daerah di sana.
@ariffsetiawan

๏ 542 readers

One Reply to “Susu Segar Shi Jack Solo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *