Bakmi Jowo DU 67 Bandung

Kalau kamu adalah orang Jawa dan atau keturunan Jawa yang tinggal atau lagi main di Bandung dan kangen sama bakmi dengan citarasa Jawa yang khas, bisa banget mampir ke Bakmi Jowo DU 67. Salah satu penjual Bakmi Jowo khas Gunungkidul yang mantap rasanya, hehe.

Lokasinya di Jalan Dipati Ukur No. 67, tapi ga langsung di pinggir jalan, melainkan di ujung pertigaan dengan Jalan Multatuli, sebelah kiri jalan jika dari Dipati Ukur bawah. Agak nylempit dikitlah. Yang pertama kali ke sana pasti ga bisa langsung nemu, kayak saya ini. Padahal udah ga keitung berapa kali lewat Jalan Dipati Ukur.
Sebenernya saya sudah lama banget pengen ke sini, tapi baru sempet kali ini. Waktu itu lagi pengen makan siang sama Whe dan Doni yang lagi ngantor bareng di coworking space yang ada di kawasan Dipati Ukur juga.

Setelah sampai lokasi, emang suasananya njawani banget. Tempatnya menggunakan dinding anyaman bambu, semua kursi mejanya pake kayu, pegawainya pake baju batik semua dan selalu ada lantunan tembang jawa yang bisa menambah syahdu suasana, apalagi kalau lagi hujan, haha.
Tempat masak di depan pake arang
Salah satu khasnya lagi adalah bakmi yang dimasak di sini dimasak menggunakan arang, yang tentunya hasilnya akan lebih nikmat dibandingkan dengan bakmi yang dimasak dengan kompor.
Bakmi Goreng
Menu utama di sini adalah Bakmi, Bihun (Goreng, Godhog, Nyemek), Nasi Goreng/Godhog/Mawut, Capcay Goreng/Godhog. Bisa nambah dengan ayam suwir, ati ampela atau telur dadar, dll. Dan ternyata sejak tahun 2013 sudah ada menu baru Bistik Jawa (semur daging, galantin, kentang, telur bacem, sayuran).
Untuk harganya sudah berkisar di atas Rp 20.000 untuk setiap porsinya, memang sudah lumayan mahal ga seperti tahun sebelumnya, tapi terbayar ko’ dengan rasa yang mantap (tapi cenderung manis masakannya karena khas Jawa).
Belum pernah ke sini atau jadi kangen ke sini lagi? Silahkan dicoba sendiri ya.
@ariffsetiawan

๏ 284 readers

Leave a Reply