Saya ini terhitung sudah lumayan lama tinggal di Bandung, sejak 2007 hingga sekarang. Dan mungkin bisa dikatakan hampir tiap hari untuk setahun terakhir ini selalu lewat Jalan Maulana Yusuf buat berangkat kuliah atau kerja. Tapi seumur-umur belum pernah mampir ke warung sate yang terkenal ini, yaitu Sate Maulana Yusuf. Sesuai dengan lokasinya di Jalan Maulana Yusuf No. 21 Bandung (Belakang Butik Dukomsel).

Hampir sama pas ke Bakmi Jowo DU 67, saya ke sini bareng si Whe. Bedanya kali ini pas beres kerja buat makan malam.
Sebenarnya menu andalan di sini Sate Ayam, tapi entah kenapa saya dan Whe malah sama-sama pesen Sate Kambing, lagi pengen kambing aja si waktu itu. Dan enak, ga bau kambing banget sama potongan dagingnya lumayan gede dan ga pake lemak (gajih). Bumbu kacangnya aja udah enak banget baunya sebelum satenya dateng (ini mungkin emang gara-gara kelaperan abis ngoding seharian, haha). Ditambah kecap + bawang merah, beuh makin sedep.
Selain menu itu juga ada Soto, Gulai dan Sop dari daging ayam, kambing dan sapi. Paket Nasi Goreng Ayam juga ada. Untuk minumannya standar teh, es teh dan macem-macem jus.
Untuk harganya satu porsi Sate Kambing (10 tusuk) Rp 40.000. Konon katanya bisa pesen setengah porsi ternyata.
Silahkan bagi yang mau coba, wajib kalau lagi ke Bandung 😀
@ariffsetiawan

๏ 461 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *