Tahun 2015 ini saya akhirnya punya tunggangan sepeda di Bandung, setelah beli di salah satu penjual sepeda di Jalan Malabar.

Setelah punya sepeda jadi lumayan sering sepedaan muter-muter Bandung. Paling mantep masih rute Bojongsoang – Dago – Tahura Djuanda – Warung Bandrek.

Nah, akhir bulan Maret lalu akhirnya saya bareng temen-temen berkesempatan buat ikut salah satu event sepeda, kala itu eventnya bertajuk Fun Bike Sekar Telkom 2015, dalam rangka memperingati HUT Serikat Karyawan Telkom yang ke-14. Tarifnya Rp 50.000 saja, sudah dapet kaos + snack.

Rutenya lumayan sekitar 17 km, muterin Kota Bandung. Mulai dari Japati > Diponegoro > Supratman > Laswi > Lodaya > Karapitan > Asia Afrika > Braga > Cipaganti > Ciumbeleuit > Dago > Japati.

Rute Fun BikeKebetulan saya bareng temen-temen yang sudah sering ikut event sepeda, Nashir sama Yudhi.

Fun Bike 6Lucunya sebelum dimulai, sempat terjadi persoalan kecil yang membuat para peserta menggerutu, yaitu telatnya “orang penting” yang ditunggu untuk membuka acara. Padahal udah keburu siang dan cuaca semakin panas yang memungkinkan berkurangnya nikmat sepedaan, haha. Untung acara masih bisa dilanjutkan.

Fun BIke 1
Start
Fun Bike 2
Diponegoro
Fun Bike 3
Cipaganti

Selama perjalanan, terdapat beberapa check point untuk mengambil air minum dan nomor undian doorprize. Yang akan diundi di akhir acara.

Finish!
Finish!

Setelah mengikuti acara pengundian sebentar, kami memutuskan untuk langsung pulang saja, selain karena saya paham betul kalau saya ini jarang banget dapet yang namanya doorprize, ga sabar nunggunya, juga kami masih harus kembali ke Bojongsoang di daerah Bandung Selatan di siang hari yang terik.

Mungkin itu saja liputannya, saran buat panitia si sebaiknya “orang penting” yang membuka acara harus dipush buat datang pagi-pagi, karena ini acara olahraga pagi, bukan siang hari.

Terima kasih Telkom Indonesia buat acaranya, ditunggu acara berikutnya.

๏ 434 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *