Menggunakan Layanan GO-JEK di Bandung

Selain Uber, startup lain yang menyediakan layanan di bidang transportasi dan sedang naik daun adalah GO-JEK, yang memanfaatkan jasa “tukang ojek” untuk berbagai layanan seperti : jasa kurir, transportasi, makanan dan belanja.

Di circle saya, yang lumayan sering menggunakan layanan GO-JEK di Bandung adalah Mira. Biasanya dari Planet BKR ke Jatihandap dan atau sebaliknya, karena belum pindahan ke Jatihandap jadinya harus bolak-balik.

Karena layanannya masih tergolong baru, maka masih banyak promo, seperti kredit Rp 50.000 setelah memasukkan kode referral dari temen dan promo Rp 10.000 dalam radius 25 kilometer. Dan sudah dapet masker, untuk layanan transportasinya.

Saya sendiri pernah mencoba layanan ini di Jakarta dari daerah Fatmawati ke Kuningan pake promo Rp 10.000 itu, padahal lumayan jauh itu juga plus ramenya jalanan Jakarta.

Pernah juga satu kali kami coba buat menggunakan layanan GO-FOOD untuk memesan HDL Cilaki, tapi ternyata ga bisa, mungkin ga ada yang mau ngambil.

Nah, kemarin secara random kami ingin mencoba menggunakan layanan belanja dan kurir dari GO-JEK ini, kebetulan lagi pengen beli Cajon buat (sok-sokan) ngejam di basecamp ala-ala artis Youtube.

Tokonya di Gegerkalong, sedangkan kami masih sambil kerja di Jatihandap. Ketika kami order ternyata ada driver yang bersedia.

WAH MANTAP NIH! HAHAHA.

Sontak kami kegirangan dan sedikit amaze karena besar ordernya hampir Rp 1 juta, lumayan jauh dan ada tukang ojek yang mau. Setelah konfirmasi pemesanan, saya langsung ambil uang di ATM terdekat (sistem ordernya dipinjemin dulu sama pihak GO-JEK, baru setelah barang sampai nanti kita ganti dengan uang cash).

GoJek 1

GoJek 3

GoJek 2

Setelah ada notifikasi status pemesanan dan pengambilan barang, maka kami tinggal menunggu Bapaknya dateng sambil bisa memantau posisinya.

Akjirnya Bapak Go-Jeknya dateng
Akhirnya Bapak Go-Jeknya dateng
Serah terima barang
Serah terima barang
Cajon
Cajon

Begitulah sedikit pengalaman berbelanja menggunakan jasa kurir GO-JEK. Lumayan cepat (cuma sekitar satu jam lebih dikit barang udah nyampe) dan bisa terpantau pengirimannya.

Terima kasih GO-JEK dan Pak Rangga.

 

๏ 701 readers

4 thoughts on “Menggunakan Layanan GO-JEK di Bandung”

  1. Pingback: Goyang Dumang Cover versi 0.1 — arifsetiawan

  2. Pingback: Pengemudi GO-JEK di Bandung — Arif Setiawan

Leave a Reply