Di penghujung tahun 2015 kemarin, secara random saya `dijebak` untuk mengisi acaranya ProCodeCG, startup yang berbasis di Bandung yang berkonsentrasi di bidang programming dan coding literacy. Startup yang sering banget ngajarin anak kecil buat belajar kemampuan IT.

Tidak hanya untuk anak kecil, ProCodeCG juga aktif dalam lingkungan industri kreatif dengan mengadakan event yang dinamakan Code Meet Up. Tujuannya untuk saling berbagi pengetahuan terutama di dunia bisnis dan teknologi.

Nah, kebetulan saya diajakin buat ngisi CodeMeetUp ke-51, mengusung tema tentang Bitcoin.

Sebenarnya saya bukanlah ahli atau pakar soal Bitcoin ini, hanya pernah terlibat dalam suatu project untuk membuat platform Bitcoin Exchange, untuk melakukan konversi dari BTC ke mata uang Rupiah. Namanya Bitdoku.

Jadinya materinya ya cuma perkenalan tentang Bitcoin dan berbagi pengalaman bagaimana dulu pernah ikut membangun aplikasi yang mengimplementasikan teknologi Bitcoin.

Lucunya sesi sharing ini dilakukan dengan sebagian peserta merupakan anak-anak binaan ProCodeCG yang usianya sekitar 12 tahun yang sudah mulai belajar bahasa pemrograman python, amazing, hahaha.

img_2720 img_2723 img_2729 img_2735 img_2739 img_2744 img_2747

Begitulah, terima kasih ProCodeCG sudah memberikan pengalaman buat sharing ini itu.

Oiya, untuk materi presentasinya bisa diunduh di url ini. Atau yang punya waktu senggang bisa lihat liputannya di blog ProCodeCG, blog aitinesia dan Youtube.

→ 187 readers

About the author

📝 blogger ⚡software engineer — working remotely

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *