Berbeda dengan Denpasar yang sudah terjamah oleh nuansa hiruk pikuk khas perkotaan, terletak beberapa kilometer di sebelah utara, Ubud yang merupakan bagian dari Kabupaten Gianyar merupakan pilihan tepat jika ingin menikmati suasana pedesaan yang nyaman dan menenangkan.

Ubud juga kental dengan kerajinan dan seni budaya tradisional khas Bali. So, apa saja yang bisa dilakukan ketika kita menjadi Ubudian? (sebutan untuk masyarakat yang tinggal di Ubud).

Kerja

#workhardanywhere
#workhardanywhere
Hubud Coworking Space
Hubud Coworking Space

Hahaha. Karena waktu ke Ubud beberapa waktu yang lalu saya dan teman-teman kebetulan juga sambil ada urusan pekerjaan, jadinya memang di Ubud ya sambil kerja. Ubud sudah sangat working friendly lingkungannya, sudah ada beberapa coworking space dan cafe yang bisa diandalkan sebagai tempat kerja. Salah satu yang populer di kalangan startup adalah Hubud Coworking Space.

Kuliner

Bebek Bengil
Bebek Bengil
Masakan ala Mexico
Masakan ala Mexico
Nasi Campur Bali
Nasi Campur Bali

Banyak sekali ragam kuliner yang bisa dinikmati di Ubud, mulai dari kuliner mainstream yang sudah terkenal seperti Bebek Bengil, masakan ala luar negeri, hingga kuliner tersembunyi yang enak banget dan baru orang-orang tertentu saja yang tau, macem Nasi Campur Balinya Men Juwel di pinggiran Ubud. #ahzeg

Piknik Berkeliling

Mbok Mira
Mbok Mira
Wisata Pura
Wisata Pura

Ubud memiliki sejuta pesona di setiap bagiannya, mulai dari pusat kota hingga pedesaan-pedesaan di sekitarnya dengan pura dan pematang sawah yang sangat indah. Sewa motor adalah wajib hukumnya.

Belanja

Ubud Market
Ubud Market

Berkeliling pasar tradisional di Ubud juga sebaiknya jangan dilewatkan karena banyak barang-barang unik yang bisa menguras dompet. Kuncinya adalah pintar-pintar untuk menawar, seperti pasar tradisional biasanya.

Belajar

Belajar Tari Bali :))
Belajar Tari Bali :))

Udah di Bali dan kagum dengan nuansa budayanya yang kental dan pengen bisa ikutan? Jangan sungkan untuk meminta para penduduk lokal untuk mengajari kalian beberapa hal, mereka akan dengan senang hati melakukannya. Ada juga semacam sanggar/kursus di sana jika ingin lebih formal dan mempunyai waktu lebih.

Enjoy Yourself!

Bejemur :))
Bejemur :))

Bukan rahasia lagi jika kita di Bali memang rasanya setiap hari nuansanya seperti liburan bukan di setiap sudutnya? So, enjoy yourself, meskipun sambil bekerja misalnya, banyak tempat-tempat yang mendukung untuk memanjakan diri.

***

Jadi, kapan ke Ubud lagi? Ada yang mau ngajakin??

๏ 41 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *