Hari senin minggu ini kebetulan saya berkesempatan untuk mencoba berangkat kerja dari Tangerang tepatnya dari Karawaci menuju kantor saya yang ada di kawasan Tebet.

Sambil memenuhi rasa penasaran juga si, bagaimana keseharian orang-orang yang tinggal di Tangerang ini berangkat kerja ke kantor mereka yang ada di Jakarta. Kebetulan hari itu bersamaan dengan #HariPertamaSekolah.

Mantep kan? Pikir saya.

Kebiasaan orang-orang di sana adalah berangkat sekitar jam setengah 6 atau jam 6 untuk sampai di kantor tepat waktu. Kemarin saya berangkat jam 6, ga kuat kalau ikut pola yang setengah 6, haha.

Setelah naik ojek dari komplek perumahan hingga perempatan tempat pemberhentian bus, saya harus menunggu sekitar 10-15 menit hingga bus datang.

Bus 119
Bus 119

Busnya semacam bus ekonomi AKAP, sudah AC juga tapi bocor di beberapa bagian, haha. Jurusannya macam-macam, ada yang Cimone – Blok M via Slipi, Cimone – Kampung Melayu, Cimone – Senen, dll. Kemarin saya naik yang jalur 119 jurusan Cimone – Kampung Melayu dan bisa langsung turun di Tebet.

Dari Karawaci hingga kawasan Kebon Jeruk lalu lintas lumayan ramai lancar agak padat merayap, padahal itu udah di tol, alhasil sekitar 2 jam perjalanan saya baru sampai Tomang. Dan setengah jam kemudian baru sampai Tebet, dengan banyak perhentian di sekitar Semanggi dan Kuningan, karena memang banyak perkantoran di sana. Di dalam bus, tak jarang saya lihat penumpang yang sambil meneruskan istirahat malamnya, karena memang lumayan lama perjalanan.

Untuk sampai Tebet ini saya harus merogoh kocek Rp 17.500, untuk ojek 10.000 dan bus 7.500.

***

Begitulah sedikit cerita pengalaman saya di hari senin pagi dari Tangerang ke Jakarta. Kayaknya ga kuat juga jika saya harus menjalani rutinitas seperti itu, dan setiap hari kerja. Tapi saya percaya ada juga yang bisa menikmati rutinitas itu, masing-masing orang kan beda preferensi ya.

Kalian luar biasa. Terakhir, selamat bekerja dan tetap semangat!

๏ 87 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *