Pantai Balangan Bali

Setelah berkunjung ke Pantai Pandawa dan sebelum ke Uluwatu, kami sebenarnya sempat mengunjungi satu pantai lagi, yaitu Pantai Balangan Bali. Pantai yang masih berada di kawasan Jimbaran ini masih sepi dan belum seramai pantai-pantai lain di gugusan Bali Selatan.

Pintu Masuk Pantai Balangan
Pintu Masuk Pantai Balangan
Tebing Pantai Balangan
Tebing Pantai Balangan

Selain kondisi yang masih sepi dan eksotis, masih banyak hal lain yang ditawarkan oleh pantai ini, mulai dari variasi pantai pasir putih bersih dan air laut yang biru, pemandangan tebing, selancar hingga melihat aktivitas airport.

Ya, Pantai Balangan ini menghadap ke utara dan dari pantai ini bisa terlihat semenanjung yang merupakan bagian dari Bandara Ngurah Rai. Sehingga dengan mudahnya kita melihat pesawat yang berlalu lalang di bandara.

Saya, Riwe, Joel. Enjoy Balangan!
Saya, Riwe, Joel. Enjoy Balangan!

Salah satu yang menjadi ciri khas lagi adalah batu karang di pinggir pantai dengan lubang-lubang yang sangat banyak.

Pantai Pasir Putih Balangan
Lubang-lubang batu karang di Pantai Balangan

Fasilitas penunjang obyek wisata untuk pengunjung juga sudah mulai banyak disediakan, dari sekadar kursi dan payung untuk berjemur, hingga cafe di pinggir pantai yang masih terbuat dari kayu dan bambu, dengan menu andalan es kelapa muda.

Dan tentunya kami tidak ikut menyewa kursi untuk berjemur ini, karena harganya memang termasuk mahal untuk turis lokal. Tapi ga kuat lagi buat ga jajan es kelapa muda karena kebetulan emang cuacanya lagi panas banget, hahaha.

Berjemur di Balangan
Berjemur di Balangan
Pasir Putih Pantai Balangan
Pasir Putih Pantai Balangan
Balangan's Life.
Balangan’s Life.
Ngobrolin apa mereka? wkwk
Ngobrolin apa ya mereka?
Pengen ikut berjemur, wkwk
Pengen ikut berjemur, wkwk

Pantai Balangan ini juga salah satu lokasi favorit peselancar kelas dunia, karena ombaknya yang tinggi, panjang dan besar. Bagi mereka hal seperti itu merupakan tantangan tersendiri. Tak jarang terlihat aktivitas para peselancar dari luar negeri dengan papan surfingnya dari pagi hingga sore hari.

Bahkan di sini juga sudah terdapat Balangan Wave Surf School. Membuktikan betapa pantai ini sangat akrab dengan para peselancar dari berbagai penjuru dunia.

Balangan Wave Surf School
Balangan Wave Surf School
Berselancar di Pantai Balangan
Berselancar di Pantai Balangan

Tak bisa berlama-lama kami menikmati suasana indah di Balangan ini, karena kami harus begegas ke agenda berikutnya untuk melihat sunset di Uluwatu.

๏ 78 readers

1 thought on “Pantai Balangan Bali”

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car dan Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami http://www.sharetrans.id

Leave a Reply