Seniman Coffee Studio Ubud

Selain surganya destinasi adat pedesaan Bali yang asri dan namaste banget buat work-life balance, Ubud juga merupakan salah satu surga kedai kopi, yang tentunya sangat friendly jika sekaligus digunakan untuk tempat bekerja. Secara Ubud memang dekat dengan Kintamani, salah satu kawasan yang sangat terkenal dengan varian kopi Bali Kintamani.

Seniman Coffee Studio (Sumber: senimancoffee.com)

Salah satu favorit saya ya Seniman Coffee Studio ini, yang ada di Jalan Sriwedari No. 5 Ubud, Bali.

Selain lokasinya strategis di tengah wilayah Ubud, kopinya juga enak, banyak pilihan, dan yang terpenting internetnya juga lancar. Jadi tak heran jika setiap hari banyak pelanggan yang berkunjung ke sini. Baik untuk mencari varian kopi, bekerja, membaca atau hanya bersantai bercengkerama bersama teman.

***

Seniman dalam Bahasa Indonesia berarti artis dan kedai kopi ini hidup dengan filosofi itu. Dengan dekorasi tempat yang artsy, segar, funky serta perabotan yang inovatif. Salah satu yang paling khas adalah kursi plastik yang disulap menjadi kursi goyang, yang bisa bikin betah untuk berlama-lama di kedai kopi ini.

Suasana Seniman Coffee yang selalu ramai (Sumber: senimancoffee.com)

 

Kebetulan saya sudah beberapa kali ke sini. Baik sendirian untuk numpang kerja maupun untuk ketemuan dengan teman yang kebetulan tinggal di Bali.

Bagian luar Seniman Coffee

Sudut favorit saya malah bagian luarnya ini. Karena ada pepohonan yang membuat efek segar sembari menikmati kopi yang sudah dipesan, baik sambil kerja maupun ngobrol. Karena biasanya suasana cukup panas di luar ketika siang hari.

Tempatnya memang tidak terlalu luas dan memang agak masuk di jalan kecil. Jadi lebih cocok dikunjungi bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda motor. Bagi yang membawa mobil harus parkir agak jauh di sekitar jalan utama Ubud.

Sebagian besar pengunjungnya memang merupakan turis asing yang biasanya adalah digital nomads atau entrepreneur yang menetap cukup lama di Ubud. Ya, mengingat Ubud memang sudah menjadi salah satu destinasi untuk para pekerja remote dari berbagai belahan dunia.

Selain hot, ice, dan cold brew coffee, Seniman juga menawarkan pilihan minuman lain seperti healthy juice dan alcohol-based. Makannya pun bervariasi dari cemilan hingga makanan berat. Salah satu yang menjadi favorit adalah french toast, yang katanya incredibly good.

Jam buka dari Seniman Coffee Studio adalah setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Jika sedang ke Ubud, coba sempatkan untuk berkunjung ke sini. Salah satu kedai kopi terbaik di Ubud.

๏ 14 readers

Leave a Reply