Secara random di akhir Desember 2017 lalu saya harus ke Semarang karena ada keperluan keluarga. Kebetulan saat itu saya berangkat dari Magelang, lebih tepatnya dari Salaman. Dari sana kami naik bis kecil menuju Terminal Tidar kemudian dilanjutkan dengan bis besar jurusan Jogja-Semarang.

Sudah cukup lama saya tidak lewat jalan antara Magelang dan Semarang. Dulu masih lewat dalam Kota Ambarawa, tapi kini ternyata sudah ada jalan lingkar luar yang langsung bisa disambung dengan tol yang menghubungkan antara Bawen dengan Ungaran. Enak sekali.

Sampai di daerah Banyumanik kami harus turun karena harus disambung transportasi untuk menuju dalam Kota Semarang.

Sebelum melanjutkan perjalanan, kami merasa sudah kelaparan dan perlu makan sore menjelang malam. Dan di daerah Banyumanik ini sudah ada salah satu rumah makan yang katanya enak, haha. Ya biasalah mampir ke tempat makan pasti sebagian besar karena kata orang ya. Namanya Super Penyet.

Super Penyet Banyumanik Semarang

Nah, itu dia penampakannya.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan dari rumah makan Super Penyet ini memang tempat parkirnya yang cukup luas, sehingga cocok banget buat tempat makan keluarga.

Untuk menu makanannya, rumah makan ini terkenal dengan berbagai menu penyet yang lezat dengan harga yang ekonomis. Walaupun penampakan tempatnya sudah seperti rumah makan dengan harga yang mahal.

Menu andalannya adalah berbagai menu paket, seperti super hemat, super combo dan super komplit dengan harga yang ekonomis.

Menu combo + cah kangkung + sayur asem

Kami mencoba memesan menu combo yang isinya adalah nasi ayam cabe ijo yang sudah lengkap dengan tambahan tahu, tempe dan telur. Ditambah dengan cah kangkung dan sayur asem serta es teh dan es jeruk. Satu porsi menu combo cuma perlu merogoh kocek kita sekitar Rp 30.000 saja, jadi menu satu meja full seperti ini, kami tidak sampai Rp 100.000.

Selain ayam dan bebek penyet rumah makan ini juga menyediakan menu yang tidak biasa dihadirkan di warung-warung penyet lainnya yaitu super empal penyet dan super iga penyet yang tidak kalah nikmatnya. Menarik bukan? wkwk

Muka hepi makan murah enak setelah perjalanan Magelang – Semarang

Untuk menu lainnya yang bukan combo di rumah makan ini harganya mulai dari Rp 10.000, murah banget pokoknya.

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Semarang, rumah makan ini pantas untuk dicoba.

Lokasi

Jl. Setiabudi No. 207, Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang.

 

๏ 172 readers