Cara Mudah Membeli Tiket Bus Untuk Perjalanan Menuju Yogyakarta

Yogyakarta terkenal dengan tempat-tempat bersejarah yang menjadi tujuan wisata. Wisatawan selalu sukses dibuat untuk nggak pernah bosan kembali berlibur ke sana. Di sisi lain, Yogyakarta juga sekaligus kota pelajar dengan banyaknya kampus ternama di sana. Banyak pelajar yang memilih melanjutkan studinya di Universitas Gadjah Mada, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, dan banyak kampus ternama lainnya di Yogyakarta. Apalagi dengan suasana Yogyakarta yang terkenal aman dan kondusif bagi pelajar untuk fokus dengan studinya.

Candi Borobudur (sumber:Marc-Schmittbuhl)

Karena banyaknya orang yang ingin pergi ke Yogyakarta, pemerintah kota pun menyediakan sarana transportasi untuk menuju Daerah Istimewa ini. Bus malam merupakan salah satu transportasi yang mudah didapatkan untuk melakukan perjalanan ke Yogyakarta dari berbagai kota lain. Tak seperti dulu yang harus memesan tiket ke terminal atau agen, tiket bus bisa dibeli lewat Traveloka App yang bisa kamu donload di Play Store untuk pengguna Android dan Appstore untuk pengguna Iphone.

Harga Tiket Bus Lebih Murah

Mahasiswa di Yogyakarta banyak datang dari berbagai kota di Indonesia, jadi jangan heran kalau kamu bakal dengan mudah menemukan kos sebagai tempat tinggal. Kehidupan anak kos sendiri identik dengan pola hidup sederhana karena uang saku yang dimiliki tidak berlebihan.

Jangan heran juga kalau banyak mahasiswa yang selalu memilih transportasi paling murah untuk bepergian. Untuk pulang-pergi ke kampung halaman di musim liburan, bus malam menjadi salah satu pilihan mahasiswa karena harga yang memang jauh lebih murah daripada pesawat.

Lewat Traveloka App, memesan tiket bus lebih mudah dan murah. Kamu bisa mendapatkan potongan harga dengan voucher atau kupon yang tersedia. Dengan harga yang lebih murah, kamu bisa mendapatkan fasilitas yang sama nyaman.

Baca juga : Klinik Kopi Jogja

Banyak Armada

Bus (sumber:republika.co.id)

Dari kota-kota lain seperti Malang, Madiun, Bandung, Jakarta, dan lainnya, banyak bus malam yang memiliki rute ke Yogyakarta sehingga tidak perlu bingung memilih. Traveloka juga telah bekerja sama dengan banyak penyedia layanan bus seperti Pahala Kencana, Lorena, Wisata Komodo, Restu Mulya, Gunung Harta, dan masih banyak lainnya.

Memesan tiket bus di Traveloka App juga sekaligus bisa perjalanan pulang dan pergi, sehingga tidak perlu lagi melakukan booking. Penumpang juga bisa melihat detail informasi perjalanan yang telah disediakan, bahkan terdapat juga foto desain interior bus layaknya memesan kamar hotel.

Nyaman Untuk Perjalanan Jauh

Bus yang nyaman (sumber:Agus Setyadi/detikTravel)

Bus malam merupakan salah satu transportasi darat yang nyaman digunakan untuk perjalanan jauh. Bus ini juga tidak berhenti di setiap terminal seperti kebanyakan bus biasa, yang tentunya memakan waktu semakin panjang. Saat memesan tiket bus di Traveloka App, calon penumpang bisa melihat fasilitas apa saja yang diberikan, biasanya termasuk toilet, bantal, selimut, tempat merokok terpisah, dan sebagainya.

Memilih perjalanan dengan bus menuju Yogyakarta memang yang paling tepat, setelah sampai di Terminal Giwangan, kamu bisa menuju tempat yang diinginkan dengan berbagai transportasi yang tersedia di sekitar terminal. Kalau kamu mahasiswa sih, bisa minta tolong jemput teman, gebetan, atau yang paling gampang tentunya dengan ojek online. Jadi anak kos memang harus hemat!

๏ 110 readers

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *