The Localist Surabaya

Setelah menikmati Soto Lamongan Cak Har sebagai menu makan siang, Saya, Mira dan Junda masih sempat kebingungan akan ke mana sambil menunggu waktu penerbangan kembali ke Jakarta dari Surabaya yang dijadwalkan malam hari.

Setelah browsing akhirnya kami memutuskan untuk singgah di salah satu kedai kopi ini, yang tidak jauh dari lokasi kami makan siang, masih di Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya. Namanya The Localist Coffee and Bistro. Pertimbangan utamanya sudah pasti karena adanya internet dan bisa buat buka laptop, wkwk.

Sampai di lokasi, ternyata suasana masih agak sepi. Yaiyalah karena kita ke sana masih siang menjelang sore, dan kedai kopi seperti ini biasanya kan ramainya sore sampai malem ya.

Penampakan depan Kedai Kopi Localist

Ternyata kedai kopi ini tempatnya jadi satu dengan Klinik Mata dr. Syamsu Budiono, sehingga tempat parkirnya memang jadi kurang luas karena harus berbagi dengan pasien yang akan berkunjung ke klinik.

Untuk masuk ke kedai kopinya kita harus menaiki tangga yang ada di ujung halaman depan, karena tempatnya ada di lantai 2.

Setelah masuk kesan pertama saya adalah well, seperti kedai kopi masa kini yang dipenuhi dengan interior apik dan hiasan sana-sini.

Wallpaper di depan tangga pintu masuk
Area bawah
Area atas

Di dalam kedai dipisahkan 2 area utama, yaitu area bawah dan atas, dan indoor semua, jadi ga bisa sambil merokok memang jika mau nongkrong di kedai ini.

Di area bawah terdapat beberapa set meja kursi dan tempat barista untuk memesan menu, sedangkan di area atas terdapat beberapa set meja kursi beserta corner untuk anak-anak yang nyaman dan bersih dilengkapi dengan sofa serta berbagai macam permainan edukasi dan buku bacaan. Sudah difasilitasi jika ada pelanggan ada yang membawa anak-anak.

Tanpa ragu kami memilih untuk duduk di dekat jendela kaca yang besar dan minimalis, karena bisa sambil melihat lalu lalang kendaraan yang melintas di jalan raya depan kedai.

Vietnam Drip

Dan seperti biasa, saya memesan menu vietnam drip untuk mengukur seberapa enak kopi di kedai ini.

Karena sudah makan, jadinya kami tidak memesan makanan (dan sekilas kurang menarik, standar si ga ada yang cuma ada di sini). Cuma pesan kopi, cerita sana-sini dan buka buka laptop, wkwk. Internetnya pun lancar, jadinya tidak mengecewakan. Cocoklah buat yang mau sambil kerja juga di sini, tapi ga bisa merokok/vape ya.

Harga

Harga menu di kedai ini bervariasi dari Rp 20.000 hingga lebih dari Rp 100.000 (ada steak juga).

Lokasi

Jl. Arif Rahman Hakim No.40, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota Surabaya.

Jam Buka

Kedai ini buka dari jam 11.00 – 22.00 WIB.

๏ 12 readers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *