Berkunjung ke tempat semacam Society Coffee House ini menimbulkan sedikit rasa yang berbeda. Karena setelah mungkin beberapa tahun tidak berkunjung ke Purwokerto, akhirnya di bulan Maret 2018 saya berkesempatan untuk ke sana lagi dan sudah banyak yang berubah.

Satu hal yang pasti saya cari jika berkunjung ke suatu kota adalah tempat yang bisa digunakan untuk bekerja remote. Ya, sejak tahun 2015 saya sudah bisa bekerja tanpa datang ke kantor.

Purwokerto sendiri merupakan salah satu kota yang bersejarah buat saya, karena saya sempat tinggal di sini selama 3 tahun untuk menempuh pendidikan SMK.

Purwokerto yang sekarang sudah sedikit berbeda dengan yang dulu. Sekarang sudah mulai banyak kedai kopi di beberapa sudutnya.

Society Coffee House

Salah satu yang sempat saya kunjungi adalah Society Coffee House ini. Karena kebetulan mau nyari tempat buat kerja sekaligus ketemuan dengan teman yang memang tinggal di Purwokerto.

Kafe ini terbilang salah satu yang paling “gaul” di sini, karena interiornya sudah mirip-mirip dengan kedai kopi yang ada di Jakarta atau kota besar lainnya.

Kasir dan Barista Society Coffee

Salah satu sudut yang paling saya sukai adalah sudut di antara pintu masuk dan bar untuk barista meracik kopi ini.

Pekerja Kreatif

Tampak seorang mas-mas sedang asik melakukan pekerjaannya di bidang industri kreatif dengan ruang kerja open space di kedai kopi. Seperti hidup dalam dunianya sendiri.

Tempat duduk yang nyaman

Tempat duduk di sini pun cukup banyak, jadi masih bisa dibilang nyaman walaupun agak ramai pengunjungnya. Masih bisa digunakan untuk bekerja bareng atau bertemu dengan teman untuk sekadar ngobrol.

Bertemu dengan Julian dan Zanuar

Selain itu, rasa kopi dan koneksi internetnya pun sesuai dengan ekspektasi. Untuk rasa kopi, mungkin juga karena pemilik/barista yang ada di sini sudah memiliki beberapa sertifikasi.


Jadi, buat kalian yang sedang berkunjung ke Purwokerto, bisa banget dicoba untuk bekerja di sini atau mungkin sekadar janjian dengan teman untuk ngopi bareng.


Harga

Harga menu di sini bervariasi mulai dari Rp 20.000.

Lokasi

Jl. Prof. Dr. Suharso No.9B, Arcawinangun, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53113

Jam Buka

Society Coffee House buka setiap hari pukul 11.00 – 24.00 WIB


→ 806 readers

About the author

📝 blogger ⚡software engineer — working remotely

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *