Jakpod Hotel Jakarta Thamrin

Kali ini saya akan mereview Jakpod Hotel Jakarta Thamrin, salah satu hotel dengan konsep unik dan lokasi yang sangat strategis di Jakarta.

Bisa dibilang unik karena ini adalah hotel dengan konsep hotel kapsul yang mana harganya pasti lebih terjangkau dibandingkan dengan hotel yang standar, tetapi lokasinya sangat strategis, yaitu di dekat Stasiun Bandara BNI City dan Jalan Jenderal Sudirman, yang mana adalah salah satu jalan utama di Jakarta. Lokasi tepatnya ada di Jl. Plaju No 16, Kebon Melati, Thamrin, Jakarta Pusat.

Untuk mencapai hotel ini juga sangatlah mudah. Ada beberapa moda transportasi yang bisa digunakan.

  1. Kereta Api. Jika kita dari luar kota dan mendarat di Bandara Soekarno – Hatta, moda transportasi yang paling nyaman adalah dengan menggunakan kereta api bandara, kemudian turun di Stasiun BNI City. Dari sini cukup dengan berjalan kaki kita sudah bisa sampai di lokasi hotel.
  2. Transportasi lainnya. Jika tidak transit di Bandara Soekarno – Hatta, maka transportasi lain selain kereta api bandara pun juga tidak terlalu sulit. Patokannya adalah Stasiun MRT Dukuh Atas BNI. Karena Jl. Plaju hanya berjarak beberapa meter di sebelahnya.
Jakpod Hotel Jakarta Thamrin
Jakpod Hotel Jakarta Thamrin

Sampai di hotel ini, di depannya terdapat halaman parkir yang cukup luas dan bersih, bisa menampung beberapa mobil dan motor. Memberi kesan yang sangat welcome kepada tamu.

Di ruangan resepsionis dan ruang tamunya pun sangat nyaman. Dengan hiasan yang modern minimalis memberikan kesan lega meskipun sebenarnya tidak terlalu luas, tetapi sangatlah cukup untuk sebuah hotel kapsul.

Ruangan tamu dan resepsionis
Ruangan tamu dan resepsionis

Setelah melakukan checkin, saya dipandu bagaimana untuk menggunakan ruangan kapsulnya. Yang menurut saya sudah lumayan asik dan simpel, yaitu dengan kartu ID yang bisa ditap di pintu ruangan dan di kapsul yang sudah ditentukan.

Ruangan Kapsul
Ruangan Kapsul

Ruangan yang saya tempati berisi 8 kapsul berwarna putih dengan ambient warna biru. Tiap kapsul dilengkapi dengan selimut, cermin, headphone, air minum, serta port USB dan beberapa colokan. Kondisinya sangat bersih, jadi tidak ragu untuk langsung ikut istirahat, walaupun model kapsul seperti ini memang tidak menyisakan banyak ruang. 

Untuk barang-barang bawaan yang bukan barang sangat berharga bisa kita simpan ke loker dengan nomor kapsul masing-masing. Kuncinya pun menggunakan kartu ID yang sama. Mudah sekali.

Geser sedikit masalah kamar mandi pun juga terawat dan sangat bersih. Tapi ya memang desainnya seperti kamar mandi di mall-mall atau kampus. Sederhana tapi yang penting ga jorok.


Model hotel seperti ini memang lebih familiar bagi wisatawan dengan genre backpacker, yang memang gemar mencari tempat menginap yang lebih mengedepankan fungsi dan biaya yang hemat dibandingkan dengan kenyamanan atau kelengkapan fasilitas yang didapatkan. Asalkan bisa untuk menyimpan barang dan tempat tinggal sementara sudah cukup.

Bagi kalian yang memang akan menginap di Jakarta dan ingin merasakan penginapan model kapsul ini saya rasa Jakpod Hotel Jakarta Thamrin ini sangat patut dicoba. Dengan harga yang tidak terlalu mahal kita sudah bisa menginap di pusat kota yang strategis dan dekat ke mana-mana.

Selamat mencoba! 


Harga

Tarif untuk menginap semalam di hotel ini adalah Rp 189.000, tetapi mungkin bisa berubah sewaktu-waktu.

Lokasi 

Jl. Plaju No.16, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10230.


→ 8 readers

Leave a Reply